Universitas Hasanuddin

Fakultas Kedokteran Unhas Lantik 256 Sarjana Baru

FK Unhas kembali melalukan Penyerahan Bukti Brevet dan Pengambilan Janji Gelar Sarjana Kedokteran, Sarjana Kedokteran Hewan

Fakultas Kedokteran Unhas Lantik 256 Sarjana Baru
Rilis Unhas
FK Unhas kembali melalukan Penyerahan Bukti Brevet dan Pengambilan Janji Gelar Sarjana Kedokteran, Sarjana Kedokteran Hewan, dan Sarjana Psikologi bagi 256 sarjana baru periode Wisuda Desember 2019 di Baruga AP Pettarani Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (16/12/2019). Kegiatan ini berlangsung di Baruga AP Pettarani Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (16/12/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin kembali melalukan Penyerahan Bukti Brevet dan Pengambilan Janji Gelar Sarjana Kedokteran, Sarjana Kedokteran Hewan, dan Sarjana Psikologi bagi 256 sarjana baru periode Wisuda Desember 2019.

Kegiatan ini berlangsung di Baruga AP Pettarani Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (16/12/2019).

Kegiatan dihadiri oleh Dekan FK, Prof Budu beserta jajarannya, dosen, pegawai, staf maupun tamu undangan.

Acara dimulai dengan menyerahkan Bukti Brevet kepada wisudawan Dokter Spesialis, kemudian dilanjutkan dengan Pengambilan Janji dipimpin Prof Budu.

Dekan FK dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan.

Ia berharap, para alumni bisa menjadi salah satu penggerak peningkatan kesehatan masyarakat.

Prof Budu juga menyampaikan mengenai keterlibatan dokter-dokter spesialis Unhas dalam kegiatan pengabdian pada masyarakat.

Ia menjelaskan bahwa Unhas berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan dengan memaksimalkan calon maupun dokter Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) yang sudah mandiri untuk mengabdikan diri pada masyarakat, khususnya di wilayah pelosok yang memang kurang dalam hal tenaga medis.

“Unhas tidak segan-segan mengabdikan diri pada daerah pelosok, khususnya wilayah Timur Indonesia. Fakultas Kedokteran Unhas membantu beberapa rumah sakit maupun Puskesmas dengan mengirimkan calon dokter PPDS yang sudah mandiri untuk membantu memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat,” terang Prof Budu.

Para wisudawan yang telah menerima Bukti Brevet dan Pengambilan Janji selanjutkan akan mengikuti proses wisuda yang dilakukan oleh Universitas Hasanuddin sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Lulusan Fakultas Kedokteran Unhas yang mengikuti Penyerahan Bukti Brevet dan Pengambilan Janji berjumlah 256 orang, terdiri atas:

- Dokter Spesialis: 83 wisudawan
- Profesi Dokter: 109 wisudawan
- Profesi Dokter Hewan: 19 wisudawan
- Sarjana Kedokteran: 27 wisudawan
- Sarjana Kedokteran Hewan: 12 wisudawan
- Sarjana Psikologi: 6 wisudawan. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @piyann__

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved