FTI UMI

Meninggal Dunia saat Susun Skripsi, 2 Mahasiswa FTI UMI Terima Gelar Sarjana Anumerta

Dua mahasiswa Fakultas Teknologi Industri pada Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI ) yang meninggal dunia saat menyiapkan

Meninggal Dunia saat Susun Skripsi, 2 Mahasiswa FTI UMI Terima Gelar Sarjana Anumerta
DOK FTI UMI
Sertifikat gelar sarjana anumerta atau posthumous degree kepada almarhum Ricky dari Jurusan Teknik Kimia FTI UMI angkatan tahun 2015 dan Aldi Satria dari Jurusan Teknik Industri FTI UMI angkatan tahun 2014. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Dua mahasiswa Fakultas Teknologi Industri pada Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI ) yang meninggal dunia saat menyiapkan penyelesaian studinya mendapat penghargaan gelar sarjana anumerta atau posthumous degree.

Keduanya adalah almarhum Ricky dari Jurusan Teknik Kimia angkatan tahun 2015 dan Aldi Satria dari Jurusan Teknik Industri angkatan tahun 2014.

Ricky menghembuskan nafas terakhir pada Senin,15 April 2019 atau 8 bulan lalu dan Aldi Satria menghembuskan nafas terakhir pada Selasa, 21 Mei 2019 atau 6 bulan lalu karena demam berdarah.

Keduanya meninggal dunia saat sedang dalam masa penyususunan skripsi.

Sebagian besar proses akademik telah diselesaikan kedua almarhum sehingga layak diberikan gelar sarjana anumerta.

"FTI UMI memandang bahwa kedua almarhum mahasiswa layak untuk diakui kelulusannya. Pemberian degree ini juga merupakan penghargaan dan penghormatan kami kepada kedua orangtua almarhum yang telah mendampingi dan mengantarkan Ricky dan Aldi hingga detik-detik tahap akhir penyelesaian kuliahnya," kata Dekan FTI UMI, Dr Ir Zakir Sabara H Wata ST MT IPM ASEAN Eng, Minggu atau Ahad (15/12/2019).

Seremoni penganugerahan gelar sarjana anumerta dilakukan pada Jumat (13/12/2019), di Hotel Claro, Jalan Andi Andi Pangerang Petta Rani, Makassar, Sulsel, di sela acara yudisium dan ramah tamah wisudawan FTI UMI.

Kedua almarhum diwakili rekan seperjuangannya dalam penyusunan skripsi.(*)

Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved