Unismuh

Forum Osis Sulsel Kunjungi Peternakan Ayam Kampung Unismuh Makassar

Anggota Forum OSIS berasal dari 24 Kabupaten dan Kota se-Sulsel ini, dipimpin Ahmad Wahyu.

Forum Osis Sulsel Kunjungi Peternakan Ayam Kampung Unismuh Makassar
Unismuh
Peternakan Ayam Kampung Unismuh Makassar Bollangi Dikunjungi Forum OSIS Sulsel 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Rombongan Forum Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) se-Sulsel, mengunjungi lokasi peternakan ayam kampung Unismuh Makassar, di Bollangi Gowa, Sabtu (14/12/2019).

Anggota Forum OSIS berasal dari 24 Kabupaten dan Kota se-Sulsel ini, dipimpin Ahmad Wahyu.

Para siswa SLTA itu diterima Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr Abdul Rahman Rahim, Direktur PT Surya Pangan Indonesia Dr.Idham Khalid MM ,Vice Manajer, Sulkifli Nurdin.SIp.MH..

Prof A. Rahman mengatakan, Unismuh Makassar mengembangkan industri ayam kampung terintegrasi.

Unit usaha ini mendukung program pemerintah menghasilkan entrepreneurship, membuka lapangan pekerjaan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mengurangi pengangguran.

Pada usaha ini mencakup pembibitan ayam kampung, pembesaran ayam kampung, membina alumni, dan masyarakat pada umumnya dalam usaha peternakan ayam kampung.

Unismuh Makassar dalam mengembangkan industri ayam kampung telah mengadopsi inovasi teknologi dihasilkan Litbang Kementerian Pertanian berupa, ayam kampung unggul yang telah mendapat sertifikat galur.

Unismuh Makassar membangun industri pembibitan ayam kampung terintegrasi berbasis pemberdayaan masyarakat, untuk diproduksi secara massal dengan target produk 160.000 – 200.000 DOC per bulan.

Hasil produksi selanjutnya akan didistribusikan ke peternak yang memiliki kompetensi untuk membudidayakan ayam kampung secara profesional, katanya.

Wujud produk dari kegiatan tersebut nantinya adalah berupa Ayam Kampung Bollangi (AKB).

Pembina OSIS Sulsel H.Ahmad Wahyu mengatakan, kunjungan adalah edukasi tentang industri peternakan ayam bagi pengurus OSIS se Sulsel.

Hadir peserta dari berbagai sekolah dari 24 kab/kota se Sulsel

Manfaat dari kunjungan ini diharapkan wawasan dan pengetahuan akan industri peternakan ayam kampung bagi mereka lebih meningkat, selain mereka tahu dari berbagai bacaan, dan kini langsung dapat menyaksikan dan sekaligus berdiskusi dengan pengelola industri ini.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

 

Penulis: Alfian
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved