Tribun Polman

Fadhilah, Peserta Latsar CPNS Sulbar 2018 Sulap Kebun Raya Bulo Polman Jadi Taman Edukasi

Peserta Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sulawesi Barat, Fadhilah, sulap kebun raya Bulo, Polman

Fadhilah, Peserta Latsar CPNS Sulbar 2018 Sulap Kebun Raya Bulo Polman Jadi Taman Edukasi
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Fadhilah bersama para siswa melabeli sejumlah obyek di Kebun Raya Bulo (KBR) dengan bahasa Inggiris. (dok-Fadhilah) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Peserta Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sulawesi Barat, Fadhilah, sulap kebun raya Bulo, Polman, menjadi taman edukasi lewat program aktualisasi Latsar CPNS Angkatan 2018.

"Kita harapkan melalui program aktualisasi CPNS, kebun raya Bulo selangkah maju, dan semakin memiliki nilain tambah,"kata alumni Prodi Pendidikan Bahasa Inggiris Unismuh Makassar itu, kepada Tribun, Sabtu (14/12/2019).

Fadhilah yang kini diangkat sebagai guru Bahasa Inggris SMK Negeri Bulo, mengajak peserta didiknya untuk membuat label-label berbahasa Inggris yang bertuliskan nama-nama objek atau benda yang ada di kawasan KRB.

"Ini adalah salah satu student's project saya, saya berharap peserta didik ini bisa menjadikannya sebagai sarana belajar yang fun, menambah pengetahuan, juga sebagai selah satu kegiatan outdoor yang ada travellingnya dan ada learningnya juga,"ujarnya.

Kini kawasan agrowisata tersebut, diwarnai dengan label-label visual yang dapat menambah pengetahuan pengunjung, menambah wawasan, serta menambah value kawasan tersebut.

Sementara itu, Edi, pengelola kebu raya Bulo yang jadi tempat favorite banyak orang itu, memberikan apresiasi yang tinggi kepada SMKN Bulo atas gagasan menjadikan tempat tersebut bernilai edukasi.

"Kami sebagai pengelola senang melihat antusiasme dari banyak pihak, apalagi dengan tambahan label-label berbahasa Inggris dari siswa-siswi SMKN Bulo ini, ada beberapa spot yang dilabel, seperti gazebo, landmark, villa dan berbagai macam pohon,"ujarnya.

"Mudah-mudahan ini bisa membantu kami untuk membuka ruang bagi pelajar untuk menambah wawasan, berwisata sambil belajar. Kami juga membuka ruang seluas-luasnya bagi semua pihak untuk study tour atau sekedar camping ke area ini, untuk belajar pertanian dan bercocok tanam agro,"tambahnya.

Kini, satu-satunya kebun raya yang ada di Sulawesi Barat tersebut pun siap menerima wisatawan luar, menurut Fadhilah Sulawesi Barat patut berbangga dengan keberadaan kebun raya Bulo tersebut. (tribun-timur.com).

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

 

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved