Tribun Wajo

At-taubah Channel Peduli Wajo Ajak Polisi Indonesia Berbagi kepada Kaum Dhuafa

At-taubah Channel Peduli Wajo yang senantiasa mengajak semua orang untuk bersedekah.

At-taubah Channel Peduli Wajo Ajak Polisi Indonesia Berbagi kepada Kaum Dhuafa
TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
At-taubah Channel Peduli Wajo berkolaborasi dengan Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf berbagi sedekah jumat di Kabupaten Wajo, Jumat (13/12/2019) sore. 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Kebaikan semestinya ditularkan. Sebagaimana At-taubah Channel Peduli Wajo yang senantiasa mengajak semua orang untuk bersedekah.

Kali ini, program Sedekah Jumat yang saban jumat dilakukan, berkolaborasi dengan Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhamamd Yusuf, Jumat (13/12/2019) sore.

Tiga ka dhuafa di Kabupaten Wajo menjadi sasaran. Adalah Badariah (67) di Desa Nepo, Kecamatan Tanasitolo, dan I Tang (60) serta Ani (55) di Kelurahan Tempe, Kecamatan Tempe.

Kehidupan ketiganya sungguh miris. Hidup di sebuah rumah yang tak layak disebut rumah. Menggantungkan hidup dengan bekerja sekadarnya agar bisa bertahan hidup di usia senja.

Menurut Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa At-taubah, Muhammad Akbar Gunawan, tiga kaum dhuafa yang disantuni sebelumnya telah disurvei.

"Mereka disurvei dan memang layak untuk mendapatkan santunan," katanya.

Tak sekadar uang tunai, At-taubah Channel Peduli bersama Kasat Lantas Polres Wajo juga memberikan bahan makanan dan peralatan masak.

"Alhamdulillah, kita sudah menyalurkan doansi dari donatur tetap kita, ada dari Kabupaten Morowali, pengusaha tekstil di Wajo dan pengusaha lainnya yang memang doantur tetap kita," katanya.

Dengan keikutertaan Kasat Lantas Polres Wajo pada Sedekah Jumat kali ini, Muhamamd Akbar Gunawan berharap kian banyak polisi yang peduli terhadap kaum dhuafa.

"Kita sangat bersyukur, semoga kian banyak polisi Indonesia yang ikut dan peduli terhadap kaum dhuafa dan anak yatim," katanya.

Sebagaimana diketahui, At-taubah Channel Peduli Wajo dibina juga oleh polisi, yakni Iptu Candra Said Nur yang saat ini menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Tempe. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

 

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved