Tribun Bone

Tiga Tersangka PAUD Bone Resmi Ditahan, Terancam 20 Tahun Penjara

Tiga tersangka kasus dugaan korupsi PAUD Bone Masdar, Ihsan, dan Sulastri terancam 20 tahun penjara.

Tiga Tersangka PAUD Bone Resmi Ditahan, Terancam 20 Tahun Penjara
TRIBUN TIMUR/JUSTANG MUHAMMAD
Kajari Bone didampingi Kas Pidsus Kejari Bone, Andi Kurnia bersama pejabat Kejari lainnya. 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE-  Tiga tersangka kasus dugaan korupsi PAUD Bone Masdar, Ihsan, dan Sulastri terancam 20 tahun penjara.

Hal itu diutarakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bone Dr Ery Satriana SH MH.

"Ketiganya dengan ancaman 20 tahun penjara,"kata Dr Ery Satriana SH MH didampingi pejabat Kejari Bone kepada tribunbone.com, Kamis (12/12/2019).

Dia menyebutkan ketiganya dikenakan UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001, Pasal 2 dan Pasal 3 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Pasal 2 ayat (1) UU Tipikor menyebutkan setiap orang yang secara melawan hukum melakukan perbuatan memperkaya  diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara dipidana dengan pidana penjara  minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun dan denda paling sedikit 200 juta rupiah  dan paling banyak 1 miliar rupiah.

Lebih lanjut, pasal 3 menyebutkan setiap orang yang dengan tujuan menguntungkan  diri sendiri atau  orang lain atau suatu korporasi, menyalahgunakan kewenangan, kesempatan atau sarana yang ada padanya karena jabatan atau karena kedudukan yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara dipidana seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 1 tahun dan paling lama 20 tahun dan atau denda paling sedikit  50 juta rupiah dan maksimal 1 miliar.

Sebelumnya, tiga tersangka kasus dugaan korupsi Paud Bone ditahan Kejaksaan Negeri Bone usai diperiksa di Kantor Kejari Bone, Jl Yos Sudarso, Kota Watampone, Kamis (12/12/2019) sore.

Mereka yang ditahan dalam Kasus Korupsi PAUD, Sulastri menjabat Kasi PAUD,  Ihsan yang menjabat staf PAUD dan Masdar diketahui pengawas TK .

Pantauan tribunbone.com, pukul 17.30 WITA, ketiganya langsung ditahan usai pemeriksaan perdana, hari ini.

Namun dari empat tersangka, satu tersangka lainnya yakni Kabid Paud, Erniati.

Halaman
12
Penulis: Justang Muhammad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved