Diskusi Bijak Bermedsos

Sekjen Kemkominfo RI Buka Diskusi Bijak Bermedsos di Toraja Utara

Kegiatan tersebut dicanangkan Direktorat Jenderal (Dirjen) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo RI dengan tema forum diskusi

Sekjen Kemkominfo RI Buka Diskusi Bijak Bermedsos di Toraja Utara
risnawati/tribuntoraja.com
Sekjen Kemkominfo RI, Rosita Niken Widiastuti saat membawakan sambutannya di acara forum diskusi yaitu Bijak Bermedsos 'Jaga Keutuhan Bangsa' di Aula Hotel Misiliana Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Jumat (13/12/2019) sore 

TRIBUNTORAJA.COM, KESU - Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) RI melaksanakan forum diskusi di Aula Hotel Misiliana Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Jumat (13/12/2019) sore.

Kegiatan tersebut dicanangkan Direktorat Jenderal (Dirjen) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo RI dengan tema forum diskusi yaitu Bijak Bermedsos 'Jaga Keutuhan Bangsa'.

Dibuka langsung Sekertaris Jenderal (Sekjen) Kemkominfo RI, Rosita Niken Widiastuti.

Kata Rosita saat membawakan sambutan mengatakan, Indonesia memiliki etnis, ratusan bahasa daerah sehingga patut disyukuri komunikasi dengan orang lain yang memiliki bahasa persatuan.

"Dengan adanya internet kita mudah mengirim informasi di berbagai aplikasi, sehingga mudah terdistribusi yang terpikirkan dan tidak butuh waktu lama," ucapnya.

Dijelaskan Rosita, Kemkominfo RI bisa akses internet di berbagai daerah dan telah membangun palaparing sehingga kabupaten/kota mudah tercover dengan internet.

Menurutnya, adanya media sosial (Medsos) banyak hal positif bisa digunakan komunikasi dan berinteraksi sesama masyarakat, yang tidak hanya informasi dan interaksi tapi juga bisa dimanfaatkan untuk hal produktif.

"Saya ketahui Toraja ini punya keunggulan dan banyak tempat wisata, melalui medsos keunggulan dan keunikan budaya Toraja bisa diaplikasikan juga," tambah Rosita.

Lanjut Rosita, para narasumber diskusi akan menyampaikan bagaimana bijak bermedia sosial, contoh untuk promosi pariwisata dan budaya Toraja yang unik dan tidak dimiliki daerah lain.

"Kekuatan medsos bisa dimanfaatkan promosikan pariwisata Toraja, pelayanan dan program pemerintah pusat dapat diketahui dengan memanfaatkan medsos secara bijak untuk sampaikan kabar baik," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved