Citizen Reporter

Direktur KNKS Beri Kuliah Umum di Fakultas Agama Islam UMI

Direktur KNKS Emir Sutan Hidayat, memberikan Kuliah Umum dengan tema “Grand Design Pengembangan Keuangan Syariah di Indonesia

Direktur KNKS Beri Kuliah Umum di Fakultas Agama Islam UMI
Citizen Reporter
Direktur Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS), Emir Sutan Hidayat, memberikan Kuliah Umum dengan tema “Grand Design Pengembangan Keuangan Syariah di Indonesia: Peluang dan Tantangan” di depan mahasisws sivitas akademika Fakultas Agama Islam Universitas Muslim Indonesia, Kamis (12/12/2019). 

MAKASSAR – Direktur Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS), Emir Sutan Hidayat, memberikan Kuliah Umum dengan tema “Grand Design Pengembangan Keuangan Syariah di Indonesia: Peluang dan Tantangan” di depan mahasisws sivitas akademika Fakultas Agama Islam Universitas Muslim Indonesia, Kamis (12/12/2019).

Dalam pemaparannya Emir berharap, perguruan tinggi di Indonesia harus turut berperan aktif dalam pengembangan sektor keuangan dan ekonomi syariah di tanah air, karena Universitas berperan besar untuk mendukung strategi dasar dalam pengembangan ekonomi syariah melalui penguatan kapasitas riset dan pengembangan (R&D),” tegas Emir.

Hal ini sejalan dengan salah satu strategi dasar pengembangan ekonomi syariah dalam Masterplan Ekonomi Syariah (MEKSI) 2019-2024 yang baru saja diluncurkan beberapa bulan lalu, yakni penguatan kapasitas riset dan pengembangan (R&D).

Lanjutnya, KNKS sedang mengembangkan program untuk mendukung R&D ekonomi syariah, yaitu Indonesian Network for Islamic Economic Studies (INIES). “KNKS siap bekerja sama dengan Universitas Muslim Indonesia dalam melakukan penelitian dan pengembangan ekonomi syariah, serta pembuatan kurikulum Ekonomi Syariah di Indonesia,” ucap Emir usai penandatangan MoU antara KNKS dan UMI.

Kuliah umum dikhususkan untuk mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Muslim Indonesia dengan tujuan untuk menambah Wawasan keilmuan dibidang Ekonomi Syariah. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Dr. Ir. H. Hanafi As'ad, MT, Dekan Fakultas Agama Islam Dr. H. Ahmad Hakim, M.Ag, para Wakil Dekan, Ketua PSMF, para Kaprodi dalam Lingkup FAI UMI serta para dosen.

Kegiatan Kuliah Umum dipandu oleh Dr. H. Andi Darmawangsa, S.Ag.,M.Ag ygvjuga sebagai Wakil Dekan II FAI-UMI.

Citizen reporter, Rani Dosen FAI-UMI Melaporkan dari Makassar

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved