Liga I 2019

Persebaya vs Arema FC, Tuan Rumah Unggul 2-0 di Babak Pertama

Dua gol Persebaya dicetak oleh pemain Persebaya Aryn melesakkan tendangan jarak jauh yang sempat mengenai Hamkah Hamzah di menit ke-4

Persebaya vs Arema FC, Tuan Rumah Unggul 2-0 di Babak Pertama
handover
Persebaya vs Arema FC

TRIBUN-TIMUR.COM - Persebaya Surabaya sementara unggul 2-0 atas tamunya Arema FC dalam derby Jawa Timur di Stadion Batakan, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (12/2).

Dua gol Persebaya dicetak oleh pemain Persebaya Aryn melesakkan tendangan jarak jauh yang sempat mengenai Hamkah Hamzah di menit ke-4. Bola tak dapat ditepis oleh kiper Arema, Utam Rusdiana. Skor 1-0 untuk Persebaya.

Singo Edan coba langsung membalas, tetapi lini tengah kesulitan memberikan umpan terukur ke depan. Peluang sempat tercipta saat bola lepas dari genggaman Miswar, beruntung kiper asal Aceh tersebut bisa langsung menguasainya sebelum dicocor Konate.

Keasyikan menyerang, Arema lengah dan membiarkan Da Silva merusak pertahanan setelah membawa bola seorang diri dari tengah lapangan.

Hamkah coba mengganggunya tapi kecepatan penyerang asal Brasil tersebut tak terbendung dan serangan diakhiri tembakan keras ke sudut gawang Utam di menit 27. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Persebaya.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, tidak ada lagi gol tercipta.

Pertandingan antara Persebaya dan Arema FC adalah pertandingan sarat dendam.

Pada laga di putaran pertama lalu, tepatnya 15 Agustus 2019, Persebaya kalah telak dengan skor 4-0 dari Arema.

Persebaya membutuhkan kemenangan tidak saja untuk membalaskan dendam, tetapi juga untuk membuka peluang merebut posisi runner up dengan Persipura, Borneo FC, dan Madura United.

Susunan Pemain

Persebaya: Miswar Saputra, Otavio Dutra Hansamu Yama, Ruben Sanadi (C), Abu Rizal Maulana, Aryn Williams, M. Alwi Slamat, Fandi Eko Utomo, Oktafianus Fernando, Diogo Campos, David Da Silva

Arema FC: Utam Rusdiana, Arthur Cunha, Hamka Hamzah (C), Johan Farizi, Ricky Ohorella, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Makan Konate, Dendi Santoso, Nur Hardianto, Sylvano Comvalius

Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved