Telkomsel

Optimalisasi Jaringan Jelang Natal dan Tahun Baru, Telkomsel Jamin Kelancaran Layanan

Hal ini dilakukan untuk memastikan kualitas jaringan dan layanan Telkomsel tetap terjaga selama periode Natal dan Tahun Baru 2019.

Optimalisasi Jaringan Jelang Natal dan Tahun Baru, Telkomsel Jamin Kelancaran Layanan
abdiwan/tribun-timur.com
Vice President Network Operation and Quality Management Telkomsel Area Pamasuka, A Moelky Furqan (kiri) dan Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Pamasuka Agustiyono (kanan) saat menggelar jumpa pers di Baruga Telkomsel, Jl AP Pettarani Makassar, Kamis (12/12/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Konsisten menjaga kenyamanan pelanggan, Telkomsel menyiagakan 17 Mobile BTS, 106 Mobile GraPARI, 598 outlet dan 7 GraPARI.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kualitas jaringan dan layanan Telkomsel tetap terjaga selama periode Natal dan Tahun Baru 2019.

Vice President Network Operation and Quality Management Telkomsel Area Pamasuka, A Moelky Furqan mengatakan, secara terjadwal, telah dilakukan uji coba dan optimalisasi jaringan.

Tujuannya untuk menghindari lonjakan trafik layanan yang umumnya terjadi pada periode Natal dan Tahun Baru.

"Dengan begitu, pelanggan dapat berkomunikasi, menggunakan data seluler, hingga menikmati layanan digital dari Telkomsel dengan nyaman," kata Moelky.

Moelky menjelaskan, optimalisasi seluruh elemen jaringan Telkomsel dilakukan di 128 titik POI (Point of Interest).

Dengan menyediakan 17 unit compact mobile base station (Combat) atau BTS mobile yang dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat.

"Selain itu Telkomsel Area Pamasuka menghadirkan Teknologi terbaru cellular 4G Massive MIMO eNodeB di 7 lokasi titik POI," ucapnya.

Titik tersebut diidentifikasi sebagai Super Crowd POI yakni di Mega Mall Manado, Alun-Alun Kapuas Pontianak.

Kemudian Lapangan Merdeka Ambon, Hutan Pinus Malino, Asrama mahasiswa UNHAS, Pantai Bira, dan Pasar Segar Makassar dengan kapasitas masing-masing 4G Massive MIMO adalah 3-4 kali lipat dari 4G enodeB biasa.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved