Gojek

Gojek Kini Hadir di Berau Kalimantan Timur

Hadirnya Gojek di Berau dapat membantu merealisasikan hal tersebut, dengan memberikan akses yang lebih luas kepada para pelaku usaha lokal.

Gojek Kini Hadir di Berau Kalimantan Timur
Gojek
Bupati Berau H Muharram bersama manajemen Gojek berserta Mitra Gojek Berau usai peresmian layanan Gojek di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (12/12/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, BERAU - penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi, Gojek kini hadir di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia, Berau memiliki potensi pertumbuhan yang sangat tinggi khususnya dalam sektor pertambangan, agribisnis, pariwisata & UMKM.

Potensi inilah yang akan didukung Gojek lewat layanannya.

Hadirnya Gojek di Berau dapat membantu merealisasikan hal tersebut, dengan memberikan akses yang lebih luas kepada para pelaku usaha lokal.

Hal itu untuk terus mendorong roda perekonomian, melalui pemanfaatan keseluruhan ekosistem Gojek untuk menjalankan usahanya.

VP Gojek Regional Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja mengatakan, rekam jejak Gojek di Indonesia merupakan sebuah contoh bagaimana teknologi mampu membuka peluang untuk akses dan inklusi.

 "Mereka yang sebelumnya tidak tergabung dalam ekonomi modern, melalui teknologi yang dikembangkan Gojek, mampu terlibat dan bahkan terbekali untuk semakin berkembang," kata Anandita dalam rilis yang diterima Tribun Timur, Kamis (12/12/2019).

Di Berau, Gojek akan mulai beroperasi dengan empat layanan yakni GO-RIDE (sepeda motor) & GO-CAR (mobil) untuk pengantaran orang, GO-FOOD untuk pengantaran makanan, dan GO-SEND untuk pengantaran barang.

 Anandita mengatakan, melalui layanan pengantaran makanan GO-FOOD, UMKM di Berau, khususnya UMKM kuliner punya kesempatan untuk go online.

Hal ini sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Berau yang mendorong UMKM memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memperluas jangkauan pemasarannya.

"Berdasarkan riset yang dilakukan LD FEB UI pada tahun 2018, 93% UMKM mengalami peningkatan transaksi setelah bergabung dengan Gojek.

Kami ingin potensi pertumbuhan ini juga dapat dimaksimalkan di Kabupaten Berau melalui pemanfaatan teknologi Gojek," ucapnya. (tribun-timur.com)

 
Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved