Breaking News:

Unhas

FH Unhas-Jadi Diskusi 'Menata Demokrasi Pilkada Langsung di Sulsel'

Kegiatan ini berlangsung di ruang Promosi Doktor Prof Andi Zainal Abidin, Lt 3 Gedung FH Unhas, Kampus Tamalanrea Makassar, Kamis (12/12/2019).

alfian/tribun-timur.com
Universitas Hasanuddin melalui Fakultas Hukum (FH) bekerjasama Jaringan Demokrasi Indonesia (Jadi) menyelenggarakan diskusi terbuka bertema ”Menata Demokrasi Pilkada Langsung di Sulawesi Selatan”. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Universitas Hasanuddin melalui Fakultas Hukum (FH) bekerjasama Jaringan Demokrasi Indonesia (Jadi) menyelenggarakan diskusi terbuka bertema ”Menata Demokrasi Pilkada Langsung di Sulawesi Selatan”.

Kegiatan ini berlangsung di ruang Promosi Doktor Prof Andi Zainal Abidin, Lt 3 Gedung FH Unhas, Kampus Tamalanrea Makassar, Kamis (12/12/2019).

Diskusi dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan FH Unhas, Dr Muh Hasrul.

Ia menyambut baik kehadiran JADI guna menerima masukan dalam penataan kualitas pemilu kedepannya.

“Topik ini sangat penting, terutama bagi kita di Sulawesi Selatan. Sebab pada tahun 2020 mendatang, Sulawesi Selatan akan menggelar beberapa Pilkada Langsung. Dalam rangka memperkuat demokrasi, kita perlu menggagas hal-hal yang penting untuk penguatan Pilkada Langsung nanti,” ucap Hasrul.

Dalam kesempatan ini juga hadir sejumlah narasumber, yakni Ketua KPU Sulsel Faisal Amir, Ketua Presidium JADI, Mardiana Rusli.

Kemudian Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sulsel, Khaerul Mannan SH, Akademisi Fakultas Hukum Fajrulrahman Jurdi dan Presiden BEM Fakultas Hukum Unhas Muh Iksan.

Bertindak sebagai moderator adalah Andi Sri Wulandani.

Faisal Amir, dalam materinya menyebutkan demokrasi yang berkualitas ditentukan oleh penyelenggara pemilu yang memiliki integritas dan peserta pemilu yang cerdas.

“Kedua elemen ini memainkan peran strategis. Penyelenggara yang berintegritas namun tanpa didukung oleh peserta pemilu yang cerdas dan kritis akan sulit mewujudkan pemilu yang demokratis dan kredibel,” papar Faisal.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved