Pemkab Gowa

60 Pejabat Pemkab Gowa Dilatih Bela Negara, ini Tujuannya

Pelatihan bela negara ini berlangsung di Markas Komando Rindam XIV Hasanuddin, Jl Poros Malino, Kelurahan Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu, Kamis (12/

60 Pejabat Pemkab Gowa Dilatih Bela Negara, ini Tujuannya
Humas Pemkab Gowa
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bertindak sebagai inspektur upacara Diklat Bela Negara pejabat esolon III Pemkab Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA -- Sebanyak 60 pejabat administrator lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, mengikuti Diklat Bela Negara dan Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pelatihan bela negara ini berlangsung di Markas Komando Rindam XIV Hasanuddin, Jl Poros Malino, Kelurahan Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu, Kamis (12/12/2019).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan diklat ini penting dilaksanakan untuk melatih sikap dan jiwa kepemimpinan pejabat eselon III.

"Untuk membentuk sikap disiplin, kebersamaan, solidaritas, ketepatan berpikir dan membentuk fisik yang tangguh, serta melatih leadership pada diri pejabat eselon III," katanya.

Orang nomor satu Pemkab Gowa ini bertindak sebagai inspektur upacara pada pembukaan diklat bela negara itu.

Menurutnya, diklat bela negara bertujuan memperlihatkan kepada negara dan daerah ini mengenai orang-orang yang mencintai bangsa Indonesia.

"Kita hadir dalam diklat bela negara ini, tiada lain bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kita," tegas Adnan.

Oleh karena itu, katanya, Pemkab Gowa tidak akan pernah berhenti memberikan karya terbaik. Baik dari pikiran maupun gerak kita dalam membangun Gowa, Sulawesi Selatan dan Indonesia.

Adnan pun berharap seluruh peserta serius mengikuti diklat bela negara. Peserta diharapkan dapat menerima materi wawasan kebangsaan.

"Juga mampu menumbuhkan fikiran-fikiran komperehensif dan konkrit untuk bisa diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari," kata Adnan.

Diakhir amanahnya, orang nomor satu di Gowa ini berpesan agar seluruh peserta senantiasa menjaga kesehatan. Sehingga semua rangkaian pendidikan dan pelatihan bela negara dapat diikuti dengan baik.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Baharuddin mengatakan, Diklat Bela Negara bagi Pejabat Esolon III lingkup Kabupaten Gowa ini akan berlangsung selama tiga hari, yakni dimulai hari ini 12 Desember hingga 14 Desember 2019.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved