Pemkab Toraja Utara

Toraja Utara Sabet Penghargaan dari Kemenkumham, Prestasinya?

Penghargaan diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Toraja Utara, Rede Roni Bare di Kota Bandung.

Toraja Utara Sabet Penghargaan dari Kemenkumham, Prestasinya?
Dinas Kominfo Toraja Utara
Sekda Rede Roni Bare didampingi Kabag Hukum, Neti Palin serta Kabag Pemerintahan, Mira Bangalino menerima penghargaan sebagai kabupaten peduli HAM di Bandung 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara meraih penghargaan sebagai kabupaten peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementrian Hukum dan HAM.

Penghargaan diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Toraja Utara, Rede Roni Bare di Kota Bandung.

Direktur Jenderal HAM Kemenkumham, Mualimin Abdi menyerahkan penghargaan kepada Sekda Rede Roni Bare yang diberikan atas keberhasilan program pencapaian Toraja Utara di bidang HAM.

Menko Polhukam Mahfud MD didampingi Kemenhumkam, Yasonna Laoly dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membuka acara sekaligus penekanan tombol serine.

Sekda Rede Roni menerima penghargaan menyampaikan pencapaian tersebut tidak luput dari kerjasama dengan OPD (dinas) terkait dan bangga atas prestasi diraih.

"Bukan hanya di bagian hukum pemda saja tetapi seluruh SKPD yang ada di Toraja Utara dan pelayanan dari tingkat atas, hingga pada pemerintahan tingkat bawah terhadap pelayanan masyarakat, kita bisa masuk kategori peduli HAM," ucap Sekda, Rabu (11/12/2019) sore.

Lanjutnya, salah satu poin dimasukkan pada penilaian yaitu hak atas pendidikan, hak atas pelayanan kesehatan, hak atas lingkungan berkelanjutan, pelayanan perizinan, pelayanan dari perusda dan pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak.

"Kedepan Pemda Toraja Utara akan meningkatkan kepedulian terhadap penanganan hak asasi manusia dan meningkatkan penanganan kesehatan sampai ke pelosok desa," tegas Rede.

Saat menerima penghargaan, Sekda Rede Roni didampingi Kabag Hukum, Neti Palin serta Kabag Pemerintahan, Mira Bangalino.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Risnawati M
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved