Pemprov Sulsel

Tiga Syarat Untuk Pejabat di Pemprov Sulsel, Nurdin Abdullah: Loyal Paling Utama

"Tunggu tanggal mainnya, Iya betul, sudah saya tandatangan (Pergub) kok," ujar Nurdin, Rabu, menanggapi peleburan organisasi baru yang dikuatkan

Tiga Syarat Untuk Pejabat di Pemprov Sulsel, Nurdin Abdullah: Loyal Paling Utama
Humas Lutra
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menerima piagam penghargaan dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah sebagai peringkat pertama keterbukaan informasi publik di Sulsel, Selasa (10/12/2019) malam 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah menjawab 'tunggu tanggal mainnya' saat ditanya mengenai rencana peleburan organisasi baru Pemprov Sulsel.

"Tunggu tanggal mainnya, Iya betul, sudah saya tandatangan (Pergub) kok," ujar Nurdin, Rabu, menanggapi peleburan organisasi baru yang dikuatkan dalam Peraturan Daerah (Perda) No 11 Tahun 2019.

Menurut dia, Pemprov Sulsel akan tampil lebih ramping, berkompeten, dan inovatif. Ibarat roda dua harus dobel engine, bukan lagi singgle engine.

Ia menjelaskan para eselon II tidak mesti mengikuti lelang, hanya tinggal menunggu pelantikan, kecuali mereka yang menjabat eselon III seperti sekertaris dinas ataupun badan, serta Kepala Biro.

Nurdin juga mengisyaratkan, ada pihak yang di non aktifkan dari jabatannya.

"Yang bagus ngapain harus non job, rugi loh pemerintah. Tapi yang main-main itu harus. Kan sekarang dalam proses, kita lihat siapa yang prestasi, yang tidak prestasi. Karena gini, orang yang bagus ditempatkan kita jadi ringan kerjanya," tegas Nurdin.

Ada kriteria yang dibeberkan Nurdin Abdullah jika ingin menjadi pejabat di Pemprov Sulsel diantaranya, harus loyal (sinergi bersama), transparan ke publik, dan inovatif.

Ditanya apakah selama bapak memimpin ada OPD yang tidak mau bersinergi?

"Kita itu pengantin baru saja proses penyesuaian yang masak kurang garam, kurang manis, kurang apa, kan gitu. Tidak ada orang yang sempurna di dunia ini. Ini kan satu tahun loh, cukup waktu untuk mengevaluasi," katanya.

Sekedar diketahui, jumlah perangkat daerah di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berkurang tiga dari 57 menjadi 54 seiring pemberlakuan Peraturan Daerah (Perda) No 11 Tahun 2019.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved