Tribun Makassar

Pimpin Upacara Peringatan Hari Korban 40.000 Jiwa Rakyat Sulsel, Ini Pesan Gubernur Sulsel

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, kebanggaannya karena bisa memimpin langsung upacara peringatan korban 40.000 jiwa rakyat Sulsel.

Pimpin Upacara Peringatan Hari Korban 40.000 Jiwa Rakyat Sulsel, Ini Pesan Gubernur Sulsel
Humas Pemprov Sulsel
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memimpin upacara 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, menghadiri upacara peringatan hari korban 40.000 jiwa bagi rakyat Sulsel yang ke 74 tahun, Rabu (11/12/2019).

Acara berlangsung di Monumen Korban 40.000 jiwa, Jl Langgau, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, kebanggaannya karena bisa memimpin langsung upacara peringatan korban 40.000 jiwa rakyat Sulsel.

"Hanya bangsa yang besar bisa menghargai pahlawannya. Setiap kali kita memperingati 40.000 jiwa, setiap itu juga kita mengingat bagaimana perjuangan para pahlawan kita," ujar Nurdin.

Nurdin menjelaskan, untuk para generasi bangsa saat ini, selain menghormati para pahlawan dengan melakukan upacara peringatan bendera, dirinya juga berharap generasi bangsa harus memberikan andil dengan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

"Ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan masyarakat untuk menghormati para pejuang, dan bagaimana generasi saat ini mengisi kemerdekaan dengan pembangunan untuk para pejuang kita terdahulu," jelas mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 ini.

Ia berharap kepada seluruh generasi bangsa, agar sama-sama memelihara generasi muda dalam mewujudkan cita-cita bangsa, khususnya di Sulsel sendiri.

"Bagaimana kita memilihara generasi muda setelah melihat bagaimana para pejuang kita," kata mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved