Daihatsu

Januari-Oktober 2019 Daihatsu Cetak Penjualan 143.217 Unit, November?

Daihatsu mencetak penjualan 143.217 unit atau meraih pangsa pasar 16,9 persen.

Januari-Oktober 2019 Daihatsu Cetak Penjualan 143.217 Unit, November?
Daihatsu
Konsumen mendapat penjelasan dari sales di showroom Daihatsu Sunter, Jakarta, Rabu (11/12). Pada Sabtu (14/12/2019) akan diadakan ajang " Daihatsu Day" serentak di 246 outlet seluruh Indonesia. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor di Indonesia (Gaikindo), sepanjang Januari hingga Oktober 2019, dari total penjualan ritel otomotif nasional sebanyak 847.164 unit.

Daihatsu mencetak penjualan 143.217 unit atau meraih pangsa pasar 16,9 persen.

Kontribusi terbesar penjualan Daihatsu diraih Sigra dengan menyumbang 29 persen penjualan, lalu Terios (12 persen), Ayla (13 persen), Gran Max Pick Up (10 perse ), Gran Max Minibus (9 persen), Xenia (11persen).

Marketing and CR Division Head PT AI-DSO, Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, hingga November 2019, pangsa pasar Daihatsu sudah 17,1 persen.

Ia memperkirakan, pasar otomotif nasional ditutup di angka 1,04 juta unit, dengan jumlah itu diyakini Daihatsu bisa mempertahankan pangsa pasar di angka 17 persen sesuai target.

“Sampai November memang masih aman di angka 17 persen. Tetapi, bulan terakhir ini kami tidak boleh lengah. Makanya kami tetap melakukan campaign lewat Daihatsu Day,” ujar Hendrayadi via rilisnya, Rabu (11/12/2019).

Ia mengakui, program Daihatsu Day sebenarnya sudah digelar sejak tahun lalu. Namun, ketika itu tidak dilakukan serentak pada tanggal yang sama di seluruh outlet.

Saat itu, program tersebut juga tidak diumumkan ke publik secara masif. Penawaran tiap outlet pun berbeda-beda.

“Kini digelar serentak di 246 outlet dengan penawaran yang kurang lebih sama. Kami gandeng Daihatsu value chain, termasuk asuransi Astra dan juga Mobil88 untuk trade in kendaraan lama konsumen menjadi mobil baru Daihatsu,” katanya.

Sementara itu, Chief Marketing & Sales Officer ACC Tan Chian Hok menjelaskan, jelang akhir tahun, kebutuhan masyarakat akan otomotif selalu meningkat.

Hal itulah yang mendasari ACC mendukung penuh tiap program penjualan lini bisnis otomotif.
Dalam program itu, pihaknya memberi kemudahan percepatan proses kredit, seperti approval, diskon administrasi, hingga kemudahan membayar angsuran.

“Dukungan ini selain mendongkrak market otomotif, juga membantu konsumen yang ingin membeli mobil,” tambah Tan Chian Hok.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved