Panwascam Toraja Utara

Berapa Jumlah Calon Panwascam di Toraja Utara Lolos Berkas?

Sebanyak 217 calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dinyatakan lulus berkas atau administrasi.

Berapa Jumlah Calon Panwascam di Toraja Utara Lolos Berkas?
risnawati/tribuntoraja.com
Ketua Bawaslu Toraja Utara, Andarias Duma dan Komisioner Bawaslu Divisi Pencegahan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga, Gabriel Rumbayan. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Toraja Utara sementara menjaring perekrutan Calon Anggota Panwascam.

Sebanyak 217 calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dinyatakan lulus berkas atau administrasi.

Sementara, yang mengambil formulir sebanyak 251 calon, dan mengembalikanb219 calon.

"Ada dua peserta yang tidak lulus berkas administrasi," ucap Komisioner Bawaslu Toraja Utara Divisi Pencegahan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga, Gabriel Rumbayan, Rabu (11/12/2019) sore.

Gabriel mengatakan, ada 63 anggota Panwascam nanti hasil penjaringan yang akan ditempatkan di 21 kecamatan selama Pilkada 2020.

Pendaftar Calon Panwascam di Toraja Utara didominasi tenaga kontrak daerah dan sebagiannya lagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

217 calon Anggota Panwascam lulus berkas terdiri dari laki-laki 130 orang dan perempuan 89 orang.

"Hasil perekrutan administrasi sesuai dengan syarat yang ditetapkan dan harus benar melengkapi persyaratan," kata Gabriel.

Pengumuman administrasi Calon Panwascam sudah diumumakan, dapat dilihat di Kantor Bawaslu Toraja Utara Jalan Emmy Saelan di Kecamatan Rantepao.

"Pengumuman secara online sementara dalam proses diupload di website, kalau ingin lihat pengumuman bisa ke kantor langsung," tambahnya.

Gabriel menyampaikan, tes selanjutnya yaitu tes online CAT yang akan dilangsungkan di SMK Kristen Tagari Kecamatan Tallunglipu tanggal 13-14 Desember 2019 mendatang.

Selain itu, Bawaslu juga menunggu tanggapan masyarakat selama proses perekrutan Panwascam berjalan yang dapat diantar langsung ke kantor Bawaslu Toraja Utara dan identitas pelapor (masukan) akan dirahasiakan.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

 

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

 

Penulis: Risnawati M
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved