Kades di Luwu Timur

Warganet Singgung Kades di Luwu Timur 'Sulap' Mobil Operasional Jadi Ajang Gaya-gayaan

Tahun 2018, ada 33 unit Avanza Veloz sudah dibagikan pemkab untuk pemerintah desa (pemdes). Sedangkan tahun 2017, sudah dibagikan 11 unit Toyota Hilux

Warganet Singgung Kades di Luwu Timur 'Sulap' Mobil Operasional Jadi Ajang Gaya-gayaan
Yokusa Gerung
Status facebook Yokusa Gerung 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Luwu Timur sudah memfasilitasi kepala desa mobil operasional untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Tahun 2018, ada 33 unit Avanza Veloz sudah dibagikan pemkab untuk pemerintah desa (pemdes). Sedangkan tahun 2017, sudah dibagikan 11 unit Toyota Hilux jenis cabin manual.

Kendaraan tersebut sudah dimanfaatkan kepala desa dan warga yang membutuhkan.

Hanya saja, ada oknum kepala desa yang menjadikan mobil operasional sebagai ajang gaya-gayaan. Layaknya mobil pribadi.

Velg atau roda ban di cat. Ditambah, nama desa pada kendaraan operasional tersebut ditutupi atau dihilangkan. Ulah oknum kepala desa ini mendapat sorotan dari warganet di facebook.

"Tabe Pak Desa Mobil desa itu bukan mobil pribadi untuk dipakai gaya-gayaan. Tidak usah di variasi variasi, karena standar mobil itu sudah sesuai fungsi dan keamanannya," kata akun Yokusa Gerung dikutip TribunLutim.com, Selasa (10/12/2019).

Status tersebut mendapat 38 respon dari akun lain dan 30 komentar di kolom komentar sejak diunggah pada 3 Desember 2019.

"Mau cari mangsa kapang

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Syamsul Bahri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved