CPNS 2019

Berapa Jumlah Pelamar CPNS Gagal Seleksi Administrasi di Pemkot Makassar?

Sebanyak 3.000 pelamar dari 18.026 yang tak lolos administrasi melalui tim verifikator. Jumlah ini sekitar 16 persen dari total jumlah pelamar.

Berapa Jumlah Pelamar CPNS Gagal Seleksi Administrasi di Pemkot Makassar?
Tribunnews.com
Ramai Pendaftar CPNS 2019, Pria Ini Justru Mundur sebagai ASN Setelah 14,5 Tahun Mengabdi: Didenda? 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar memastikan verifikasi berkas sudah rampung.

Sebanyak 3.000 pelamar dari 18.026 yang tak lolos administrasi melalui tim verifikator. Jumlah ini sekitar 16 persen dari total jumlah pelamar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Basri Rakhman mengatakan pendaftar yang gugur karena tidak melengkapi berkas yang menjadi syarat.

Selain itu, beberapa ijazah untuk melamar CPNS tidak sesuai dengan kualifikasi yang ditentukan.

"Tidak sesuai dengan jurusan yang ditawarkan dan yang diterima. Misalnya, komputer yang kita terima, mereka yang mendaftar jurusan programmer," katanya.

"Mereka menafsirkan yang berbeda. Misalnya, STKS DIV, tapi yang melamar adalah S1, kalau DIV kan lebih mengarah ke teknis sementara itu, S1 mengarah ke perluasan ilmunya," katanya.

Menurutnya, pelamar yang tak lolos tapi merasa keberatan, maka mereka sanggah melalui cara tertentu.

"Misalnya, ada dokumen yang mendukung, misalnya pendidikan yang diperlukan kita tak sama, tapi perguruan tinggi, mengeluarkan surat pernyataan bahwa ilmu itu serumpun, maka kita akan pertimbangan," katanya.

Pemerintah Kota Makassar akan mengumunkan seleksi administrasi 16 Desember 2019 mendatang. Pelamar dapat melihat melalui portal resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Terkait jadwal dan tempat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang akan disampaikan selanjutnya setelah pengumuman untuk masing-masing pelamar. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved