Hari Anti Korupsi di Jeneponto

Hingga Awal Desember Tahun 2019 Sudah Ada 12 Tersangka Korupsi di Jeneponto

Tiga tersangka korupsi makan dan minum pasien RSUD Lanto Dg Pasewang bahkan telah ditahan di Rutan kelas II B Jeneponto, Rabu (20/11/2019) lalu.

Hingga Awal Desember Tahun 2019 Sudah Ada 12 Tersangka Korupsi di Jeneponto
Ikbal/Tribun Jeneponto
Tim tim Tipikor Polres Jeneponto saat melakukan penggeledahan di kantor PU Jeneponto 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Hari Anti Korupsi diperingati setiap 9 Desember 2019, peringatan tahun ini merupakan peringatan yang ke 16 sejak pertama kali ditetapkannya Hari Anti Korupsi Sedunia yang diresmikan pada 9 Desember 2003 lalu.

Bertepatan hari itu di Jeneponto ada 12 kasus korupsi yang sedang diproses di tiga lembaga penegak hukum yang berbeda di daerah tersebut.

Mereka ada dari kalangan ASN juga anggota DPRD Jeneponto bahkan kontraktor.

Masing-masing Kejari Jeneponto dengan kasus makan minum RSUD Lanto Dg Pasewang tahun 2013 dengan menetapkan tiga tersangka yakni, Saleha, Saharuddin dan Kaharuddin.

Berdasarkan audit BPK RI kerugian negara akibat korupsi tersebut yakni delapan ratus delapan puluh juta enan puluh ribu lima ratus sembilan puluh satu rupiah.

Penetapan tersangka Korupsi ini terbilang lama, pasalnya penyidik harus bolak-balik kantor RSUD Lanto Dg Pasewang dan kantor Bupati Jeneponto melakukan penggeledahan mengumpulkan alat bukti.

Tipidkor Polres Jeneponto juga menetapkan lima tersangka kasus Korupsi pembangunan jembatan Bosolia tahap satu 2016 dengan menetapkan lima tersangka masing-masing berinisial AMS, AA, RM, AS, dan MTT.

Layaknya tak mau ketinggalan Tipidkor Polda Sulsel yang juga melakukan penggeledahan di kantor bupati Jeneponto, Selasa (16/7/2019) lalu juga menetapkan tersangka.

Ada empat yang ditetapkan tersangka korupsi pembangunan tiga pasar di Jeneponto masing-masing berinisial SA, RS, MTT dan HR.

Tiga tersangka korupsi makan dan minum pasien RSUD Lanto Dg Pasewang bahkan telah ditahan di Rutan kelas II B Jeneponto, Rabu (20/11/2019) lalu.

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved