Tribun Makassar

Dharma Pertiwi Daerah G Peringati Hari Ibu ke-91 dengan Jalan Sehat Keluarga

Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati hari kebangkitan perempuan Indonesia.

Dharma Pertiwi Daerah G Peringati Hari Ibu ke-91 dengan Jalan Sehat Keluarga
muslimin emba/tribun-timur.com
Dharma Pertiwi Daerah G Peringati Hari Ibu ke-91 dengan Jalan Sehat Keluarga 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Memperingati Hari Ibu ke-91, Ketua Dharma Pertiwi Daerah G, Endang Surawahadi beserta pengurus daerah melaksanakan Senam Sajojo dan Jalan Sehat Keluarga di kawasan Monumen Mandala, Jl Jenderal Sudirman Makassar. Minggu (7/12/2019).

Tidak hanya senam Sajojo dan Jalan Sehat Keluarga saja, senam dan tarian yang sudah menasional seperti senam Tobelo dan Maumere juga digelar oleh para kaum hawa di Sulsel.

Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati hari kebangkitan perempuan Indonesia.

Di Makassar, diikuti oleh ribuan peserta berasal dari Ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah G (Persit Kartika Candra Kirana PD XIV Hasanuddin), Jalasenastri Lantamal VI Makassar, PIA Ardhya Garini Koopsau II dan IKKT Kosekhanudnas II), Ibu-ibu Bhayangkari Daerah Sulsel, Ibu-ibu TP PKK Provinsi Sulsel dan Pemkot Makassar.

Peserta mengenakan kostum etnik kedaerahan, kostum sesuai dengan pakaian adat ciri khas Sulawesi Selatan. Berupa kain sarung (lipa garusuk) dan Pasapu sebagai penutup kepala merupakan ciri khas Sultan Hasanuddin.

"Keren banget, penuh semangat, penuh kebersamaan yang luar biasa, Dharma Pertiwi daerah G selalu punya komitmen untuk selalu bersama, kompak dan selalu bersatu" kata Hj Endang dalam rilis yang dikirim Kapendam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Maskun Nafik.

Dalam perayaan itu, juga laksanakan bakti sosial di masing-masing wilayah baik Persit, Jalasenastri, PIA dan IKKT.

Isteri Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi itu pun berharap pada hari Ibu ke-91 agar kaum ibu dapat menjadi teladan yang baik.

"untuk semuanya rekan kaum Ibu semoga selalu sehat, menjadi Ibu yang baik, menjadi Isteri yang sakinah, mawadah dan warahmah dan tetap semangat," harap Hj Endang.

Ditempat yang sama Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Prov Sulsel Ny. Lies F. Nurdin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ibu Ketua Bahayangkari Daerah Sulsel Ny. Hj. Anneke Mas Guntur Laupe mengatakan bahwa dalam momentum hari ibu ini hari yang sangat tepat untuk mengingatkan kembali kita betapa besar jasa pengorbanan seorang Ibu.

"Peringatan hari ibu kali ini selain menjadi renungan dan mengingatkan kembali kita akan peran dan jasa Ibu sekaligus mengenang jasa-jasa besar perkasa di negeri kita karena sejarah hari ibu takkan terlepas dari nilai-nilai semangat para pejuang wanita terdahulu" ungkapnya.

Hadir pada acara ini Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman, Kapolda Sulsel Irjel Pol Mas Guntur Laupe, Pangkoops AU II Marsma TNI Yulianta, Ketua DPRD Prov Sulsel Andi Ina Kartika, Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, Kasbrig Divif-3/Kostrad Brigjen TNI A Darmadi, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Adnas, Sekda Prov Sulsel Abdul Hayat dan Para pejabat TNI AD, AL, AU dan Forkopimda Provinsi Sulsel.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved