Hari Anti Korupsi

Aktivis Anti Korupsi Sorot Dugaan Bagi-bagi Proyek di Dinas PUPR Sulbar

Proyek lanjutan pematangan lahan kantor Kejakasaan Tinggi Sulbar misalnya, Rahman menduga adanya persekongkolan antara pihak pokja dan PPTK Dinas PU d

Aktivis Anti Korupsi Sorot Dugaan Bagi-bagi Proyek di Dinas PUPR Sulbar
Nurhadi/Tribun Sulbar
Aktivis Anti Korupsi Sulawesi Barat, Abdul Rahman Anwar

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Aktivis Anti korupsi Sulawesi Barat, Abdul rahman Anwar, sorot dugaan bagi-bagi proyek di Bidang Cipta Karya, Dinas PU dan Penataan Ruang, Provinsi Sulawesi Sarat.

Proyek lanjutan pematangan lahan kantor Kejakasaan Tinggi Sulbar misalnya, Rahman menduga adanya persekongkolan antara pihak pokja dan PPTK Dinas PU dan Penataan Ruang dengan penyedia barang dan jasa.

"Saya menduga penyedia barang dan jasa pematangan lahan Kejaksaan Tinggi itu ada persekongkolan dengan Pokja dan PPTK Dinas PU Sulbar,"ungkap Alumni Hukum UIN Alauddin Makassar tersebut kepada Tribun, Senin (9/12/2019).

Rahman mengatakan, ada beberapa indikasi pelanggaran dalam pelelangan proyek, diantaranya, ada indikasi bagi penyalahgunaan wewenang dari pihak pokja dan PPTK Dinas PU dan Penataan Ruang.

"Untuk itu, saya meminta kepada Polda Sulbar, Kajaksaan Tinggi dan pihak-pihak terkait untuk mengusut kasus ini,"pungkasnya.

Beberapa pihak yang merasa dirugikan, kata Rahman, salah satunya bernama Syarif Direktur salah satu CV yang mengikuti proses lelang pekerjaan.

" Ia mengadukan kepada kami, bahwa dirinya sangat dirugikan oleh pihak dinas, karena terjadi pembatalan tender dengan alasan yang tidak masuk akal, alasan pokja ada kesalah kualifikasi dalam dokumen KAK, ini berarti pokja tidak memahami proses tender cepat,"katanya.(tribun-timur.com).

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved