Tribun Makassar

Satu Tahun Berdiri, AMI Miliki 30 Chapter di Indonesia

Sepanjang perjalanan AMI yang diketuai Halimah, ia telah mengembangkan hingga 30 lebih chapter di berbagai wilayah di Indonesia.

Satu Tahun Berdiri, AMI Miliki 30 Chapter di Indonesia
desi triana aswan/tribun-timur.com
Asosiasi MakeUp Artist Indonesia (AMI) menggelar kompetensi sertifikasi MUA yang bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi (LSP) Katalia. Kegiatan ini digelar selama dua hari, mulai dari Sabtu hingga Minggu (7-8/12/2019) di Gammara Hotel Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Asosiasi MakeUp Artist Indonesia (AMI) genap berusia satu tahun, Jumat (6/12/2019).

Sepanjang perjalanan AMI yang diketuai Halimah, ia telah mengembangkan hingga 30 lebih chapter di berbagai wilayah di Indonesia.

"Butuh perjuangan panjang, nyeberang dari dari satu daerah ke daerah yang lainnya itu tidak mudah," ujar Halimah, saat ditemui di Gammara Hotel, Jl Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (7/12/2019).

Semua yang dilakukannya bersama para pengurus AMI tidak lain adalah membangun profesi dibidang MUA, dapat tumbuh dengan edukasi tepat dan mampu bersaing secara profesional.

Selama setahun pun AMI telah melakukan pengembangan kepada setiap member melalui workshop MUA, bahkan seminar baik tingkat lokal maupun nasional.

Bahkan mendatangkan para MUA nasional untuk menjadi narasumber dalam setiap kegiatan AMI.

Halima juga mengatakan, pentingnya membangun relasi dan jaringan dimanapun untuk mendorong tumbuhnya komunitas MUA yang lebih besar.

"Karena semua aspek dapat terlibat, tak hanya sesama MUA saja tapi industri kecantikan ini akan terus tumbuh sesuai era. Olehnya itu, perlu dukungan dari berbagai pihak," tuturnya.

Salah satu chapter AMI yang juga sudah terbentuk adalah di Kota Sorong, Papua.

Bahkan antusias para chapter Sorong terlihat pula saat mengikuti Sertifikasi MUA yang diselenggarakan AMI, bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Indonesia (BNSP).

Halaman
12
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved