Suami Siram Istri Air Panas

Ketua NGO Kartini Manakarra Kutuk Pelaku KDRT di Pasangkayu, Minta Aparat Tindaki

Pelaku memaksa istri untuk mengakui bahwa ia selingkuh. Korban diikat lalu pelaku membakar jergen plastik dan meneteskan ketubuh istrinya.

Ketua NGO Kartini Manakarra Kutuk Pelaku KDRT di Pasangkayu, Minta Aparat Tindaki
Nurhadi/Tribun Sulbar
Ketua NGO Kartini Manakarra Dhian Daniati

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Ketua Non Governmnet Organization (NGO) atau LSM Kartini Manakarra, Dhian Daniati, mengutuk tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialami oleh Sinta Rahmayani di Kabupaten Pasangkayu.

Sinta dianiaya oleh suaminya Samiruddin (32). Penyebabnya diduga karena api cemburu sehingga pelaku tega melakukan perbuatan sadis terhadap istrinya.

Pelaku memaksa istri untuk mengakui bahwa ia selingkuh. Korban diikat lalu pelaku membakar jergen plastik dan meneteskan ketubuh istrinya.

Yang lebih sadis, setelah meneteskan jergen yang meleleh karena dibakar ke tubuh korban, pelaku kemudian memasukkan pipa selang ke kemaluan istrinya lalu disiram air panas.

Dhian Daniati meminta pelaku ditindak tegas oleh aparat kepolisian. Ia menilai perbuatan pelaku tidak berprikemanusiaan dan melukai hati kaum perempuan.

" Saya juga meminta kepada Dinas Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, baik kabupaten maupun provinsi melakukan pendampingan terhadap korban sampai kepada pemulihan psikologisnya dan penguatan ekonomi keluarga," kata ketua NGO pemerhati perempuan dan anak itu kepada Tribun-Timur.com, Minggu (8/12/2019).

Ia menekankan kepada kepolisian untuk menegakkan aturan yang berlaku dengan seadil-adilnya.

" Bagi saya ancaman hukuman 10 tahun tidaklah sebanding dengan perbuatan pelaku, yang bisa mengakibatkan trauma psikologi seumur hidup yang korban alami,"ujarnya.

Ia juga meminta pihak terkait agar tidak mudah memberikan proses perdamaian antara korban dan pelaku sehingga menjadi pembelajaran bagi pelaku kekerasan terhadap perempuan.

Pelaku diamankan di Mapolres Mamuju Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya
Pelaku diamankan di Mapolres Mamuju Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya (Humas Polres Mamuju Utara)

Kasat Reskrim Polres Mamuju Utara Rubertus dikonfirmasi via whatsapp mengatakan saat ini sudah diamankan, meski sempat melarikan diri namun berhasil dibeluk oleh anggotanya.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved