Tribun Mamuju

Wagub dan Sekprov Sulbar Tinjau Lokasi Kunjungan Mentan SYL di Kecamatan Kalukku

Enny didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Dr Muhammad Idris DP dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah

Wagub dan Sekprov Sulbar Tinjau Lokasi Kunjungan Mentan SYL di Kecamatan Kalukku
Nurhadi/Tribun Mamuju
Wagub Sulbar Hj Enny Angraeny Anwar bersama Sekprov dan sejumlah kepala OPD tinjauh lokasi kunjungan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Kecamatan Kalukku, Mamuju. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Wakil Gubernur Sulbar Hj Enny Angraeny Anwar tinjau lokasi kunjungan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Lumpo di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Jumat (6/12/2019) sore.

Enny didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Dr Muhammad Idris DP dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah kepala instansi vertikal. Hadir juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulbar Dr Kartini Hanafi Idris.

Mentan Syahrul Yasin Limpo rencana akan mendarat di Bandara Tampa Padang, Kecamatan Kalukku, Mamuju, besok, Sabtu (7/12/2019) siang. Ada tiga lokasi yang akan dikunjungi, yakni Desa Sondoang, SMK Negeri Kakao Sulbar dan Pabrik Coklat Desa. Pamulukang.

"Semua lagi bergerak dilapangan, termasuk dari Forkopimda, Kepolisian, dari segi keamanan dan unsur lainnya semuanya sudah bergerak bersama,"kata Enny di lokasi yang akan dikungi Mentan SMK Kakao Sulbar.

Dikatakan, peninjauan lokasi tersebut untuk mensukseskan kunjungan mentan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu.

"Persiapan yang dilakukan harus dirampungkan hingga 100 persen sebelum 7 Desember 2019,"ujar Enny.

Enny berharap, masyarakat dengan bersuka ria dan bangga menyambut kedatangan Mentan RI, agar kunjungnnya bisa memberikan suatu manfaat yang besar bagi Sulbar.

"Saya mengharapkan sambutan dari masyarakat untuk menerima kedatangan Mentan dengan bersuka ria dan bangga, sehingga pak Mentan akan memberikan respon yang positif bagi Sulbar,"ucap mantan Anggota DPR RI itu.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengemukakan, sejumlah kegiatan yang akan dilakukan dalam kunjungan kerja Mentan RI di Provinsi Ke 33 ini, seperti pemberian bantuan berupa penanaman bibit jagung seluas 7.000 hektar di Kecamatan Kalukku.

Selain itu, Mentan RI juga akan membuka aosialisasi Konstra Tani atau Pemantau Strategi Tani yang baru pertama kali diluncurkan di Tanah Malqbiq Sulbar.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved