Tingkatkan SDM, Pelti Sulsel Gelar Workshop Bulan Ini, Catat Tanggalnya

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemantapan program kerja jangka panjang, untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pelatih.

Tingkatkan SDM, Pelti Sulsel Gelar Workshop Bulan Ini, Catat Tanggalnya
Pengurus Pelti Sulsel
Ketua Pelti Sulsel, HM Amin Syam (ketiga dari kanan) bersama Sekretaris Pelti Sulsel, Julius Yunus Tedja (ketiga dari kiri) foto dengan para pengurus Pelti Sulsel lainnya di Benz Cafe, Jumat (6/12/2019). 

 Tingkatkan SDM, Pelti Sulsel Gelar Workshop Bulan Ini, Catat Tanggalnya

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Pengprov Sulawesi Selatan akan mengadakan workshop pelatih selama dua hari, mulai 20-22 Desember 2019 di Lapangan Tenis Karebosi, Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemantapan program kerja jangka panjang, untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pelatih.

Ketua Pengprov Pelti Sulsel, HM Amin Syam juga menambahkan, bahwa kegiatan ini dirasa perlu digelar karena saat ini Sulsel sangat kekurangan pelatih profesional dan bersertifikasi.

“Ada pelatih, tapi kebanyakan mereka hanya lakukan itu hanya part time atau kerja sambilan saja. Padahal tidak bisa seperti itu jika ingin meningkatkan prestasi olahraga tenis di daerah ini, “ ujarnya saat ditemui, Jumat (6/12/2019) sore di Benz Café.

Sehingga diharapkan muncul pelatih-pelatih baru yang berdedikasi untuk peningkatan prestasi atlet. Alasan kedua, agar para pelatih punya pembekalan baru terkait perkembangan olahraga tenis di masa modern.

Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Sulsel menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Yunior, memperebutkan Piala Peltha XXIV 2018 di lapangan Tenis Karebosi, Jl. Kajaolalido, Makassar minggu (12/8). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan frekuensi turnamen kelompok umur yunior yang bertaraf nasional maupun internasional, sehingga dapat menambah pengalaman bertanding dan sebagai wadah pengumpulan point untuk masuk dalam Daftar Peringkat Nasional Pelti (PNP). tribun timur/muhammad abdiwan
Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Sulsel menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Yunior, memperebutkan Piala Peltha XXIV 2018 di lapangan Tenis Karebosi, Jl. Kajaolalido, Makassar minggu (12/8). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan frekuensi turnamen kelompok umur yunior yang bertaraf nasional maupun internasional, sehingga dapat menambah pengalaman bertanding dan sebagai wadah pengumpulan point untuk masuk dalam Daftar Peringkat Nasional Pelti (PNP). tribun timur/muhammad abdiwan (abdiwan/tribuntimur.com)

“Karena kini sudah sangat maju teknologi. Maka di Tenis pun turut menerapkan kemajuan teknologi itu, nah materi ini yang ingin diberikan kepada pelatih. Termasuk regulasi baru yang kerap berubah seiring waktu. Sehingga SDM para pelatih lebih terbaru lagi, “ jelasnya.

Senada disampaikan Sekretaris Pelti Sulsel, Julius Yunus Tedja. Peningkatan pengetahuan sangat perlu dilakukan.

Maka tak heran pihaknya mendatangkan Deddy Prasetyo, seorang pelatih Tenis top tanah air yang dikenal banyak melatih atlet tenis hebat.

“Kami berharap kehadiran Deddy Prasetyo mampu membuat pelatih tenis Sulsel menjadi lebih baik, “ ungkapnya.

Jusnadi (kuning) dan Dimas (biru) bertanding pada kejuaraan tenis beregu antar Pelti cabang dan klub yang berlangsung di lapangan tenis Karebosi, Makassar, Sabtu (18/11). Kejuaraan yang berlangsung mulai 18 hingga 25 November 2017 ini di ikuti sebanyak 305 peserta se Sulawesi selatan. Kejuaraan ini dalam dalam rangka Anniversery Nurdin Halid . TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Jusnadi (kuning) dan Dimas (biru) bertanding pada kejuaraan tenis beregu antar Pelti cabang dan klub yang berlangsung di lapangan tenis Karebosi, Makassar, Sabtu (18/11). Kejuaraan yang berlangsung mulai 18 hingga 25 November 2017 ini di ikuti sebanyak 305 peserta se Sulawesi selatan. Kejuaraan ini dalam dalam rangka Anniversery Nurdin Halid . TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR (SANOVRA JR/TRIBUN TIMUR)

Julius juga menyebutkan, Workshop bertajuk “Development To Performance” ini juga terbuka untuk umum.

Pendaftaran bisa dilakukan langsung di Sekretariat Pelti Sulsel yang berada di Lapangan Tenis Karebosi, Jalan Kajaolalido atau bisa menghubungi kontak person atas nama Sahril di nomor 0811-4132-888. (*)

Editor: Ilham Mulyawan Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved