Bus Bantuan

15 Bus Kemenhub RI Bakal Berpelat Merah, Dishub Siapkan Anggaran

PLT Kepala Dinas Perhubungan Sulsel Fahlevi Yusuf, mengatakan baru saja bus tersebut di cek fisik untuk diberikan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB

sanovra/tribuntimur.com
Sejumlah bus bantuan dari Kementrian Perhubungan yang diberikan untuk Pemprov Sulsel kini dibiarkan menggangur dan tidak beroperasi yang terpakir di Halaman belakang Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (28/10). Sebanyak 25 unit bus dari Kementrian Perhubungan yang di berikan untuk Pemprov Sulsel pada 2019 lalu sampai saat ini, bantuan tersebut belum dimanfatkan dan tidak beroperasi. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Sebanyak 15 unit bus bantuan Kementrian Perhubungan RI, bakal di plat merahkan oleh Pemprov Sulsel.

PLT Kepala Dinas Perhubungan Sulsel Fahlevi Yusuf, mengatakan baru saja bus tersebut di cek fisik untuk diberikan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dengan status plat merah (dinas).

Cek fisik berlangsung di Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar.

Ia menyebutkan, alasan sehingga dialihkan ke status plat dinas, karena bus tersebut adalah bantuan hibah dari lembaga negara (Kemenhub RI) ke Pemprov Sulsel.

"Kita plat merahkan dulu, nanti kalau mau dioperasikan baru kita alihkan ke plat kuning (umum)," kata Fahlevi, Jumat (6/12/2019)

Menurutnya, bus yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan dikirim dalam kondisi kosong, atau tanpa plat sehingga Pemprov Sulsel melakukan pengajuan permohonan TNKB dengan status dinas.

Hanya saja, terkait dengan peruntukannya, Fahlevi mengaku belum mengetahui seperti apa rencana kedepan.

Ia berdalih masih menunggu petunjuk dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah setelah bus bantuan Kemenhub RI ini memiliki plat.

Terkait dengan permohonan plat, Pemprov Sulsel melalui Dinas Perhubungan telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 500 juta.

Anggaran itu kata dia untuk administrasi dan Regident kendaraan bus ini.

Halaman
123
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved