Korban Pemerkosaan di Jeneponto

Polres Jeneponto Telah Limpahkan Berkas Pemerkosaan ke Kejaksaan, Kasusnya Terjadi Tahun 2018 Lalu

Ibu korban Isra didampingi keluarganya juga mendatangi Mapolres Jeneponto Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulsel untuk mempertanyak

Polres Jeneponto Telah Limpahkan Berkas Pemerkosaan ke Kejaksaan, Kasusnya Terjadi Tahun 2018 Lalu
Ikbal Nurkarim/Tribun Jeneponto
Pertemuan Kasat Reskrim Polres Jeneponto AKP Boby Rachman dengan pihak keluarga korban, Kamis (5/12/2019) siang. 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Kasus pemerkosaan yang viral di media sosial ternyata telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jeneponto.

Hal itu diungkapkan Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul saat dikonfirmasi wartawan Tribun, Kamis (5/12/2019) pagi.

Kasus pemerkosaan terhadap anak tersebut terjadi (7/8/2018), berdasarkan laporan polisi LP/268/VIII/2018/SPKT.

Ibu korban Isra didampingi keluarganya juga mendatangi Mapolres Jeneponto Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulsel untuk mempertanyakan kasus yang menimpa anaknya.

"Penyidik telah mengirim berkas perkara (Tahap 1) tanggal 6 Desember 2018," kata AKP Syahrul.

"Jaksa memberikan P19 kepada penyidik tanggal 15 Februari 2019 tetapi di surat P19 dibuat berlaku surut oleh jaksa tanggal 10 Desember 2018," jelasnya.

Lanjut Syahrul, penyidik melengkapi berkas sesuai petunjuk P19 dari jaksa dan mengirimkan berkas kembali ke jaksa pada 28 Februari 2019.

"Penyidik sudah berkomunikasi ke jaksa tentang penelitian berkas perkara tetapi sampai sekarang belum ada hasil penelitian berkas perkara dari jaksa. Penyidik sudah mengirimkan juga SP2HP ke Pelapor," pungkasnya.

Terkait pelaku tak ditahan, Kasat Reskrim Polres Jeneponto AKP Boby Rachman mengatakan orang tua tersangka RW membuat surat jaminan untuk menghadirkan bila diproses secara hukum.

"Untuk pelaku tidak ditahan karena pelaku anak dan statusnya masih pelajar serta ada jaminan dari orang tua untuk menghadirkan bila ada proses hukum," kata Boby.

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved