Pemkab Enrekang

Pemkab Enrekang Jajaki Kerjasama BPPT RI, Untuk Apa?

Untuk itu Kepala Bagian Program dan Anggaran Pusat Teknologi Produksi Pertanian BPPT RI, Dr M Nasir Rofiq beserta rombongan melakukan kunjungan

Pemkab Enrekang Jajaki Kerjasama BPPT RI, Untuk Apa?
azis albar/tribunenrekang.com
Kepala Bagian Program dan Anggaran Pusat Teknologi Produksi Pertanian BPPT RI, Dr. M.Nasir Rofiq beserta rombongan melakukan kunjungan langsung ke Kabupaten berjuluk Bumi Massenrempulu itu, Kamis (5/12/2019). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) RI menjajaki kerjasama dengan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Enrekang.

Untuk itu Kepala Bagian Program dan Anggaran Pusat Teknologi Produksi Pertanian BPPT RI, Dr M Nasir Rofiq beserta rombongan melakukan kunjungan langsung ke Kabupaten berjuluk Bumi Massenrempulu itu, Kamis (5/12/2019).

Mereka disambut langsung oleh Wakil Bupati Enrekang, Asman, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Arsil Bagenda, Kepala BKDD, Junwar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Mursalim dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu M. Nasir Rofiq mengatakan, kunjungannya ke Kabupaten Enrekang untuk lakukan pendalaman kerjsama pengembangan terkait beberapa aspek bidang.

Seperti bidang pertanian, bidang perikanan, bidang industri dan bidang lingkungan hidup.

Pengembangan yang bakal dilakukannya sesuai dengan fungsi layanan di BPPT yakni perekayasa teknologi, kliring teknologi, audit teknologi, komersialsiasi teknologi, ahli teknologi, intermediasi teknologi, difusi ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Sesuai tindak lanjut dari beberapa pertemuan sebelumnya. Dan setelah diskusi dengan Wabup dan OPD ada beberapa fokus bidang yang prioritas untuk dikembangkan," kata M. Nasir Rofiq.

Ia menjelaskan, beberapa hal yang dibicarakan untuk dikembangkan adalah pengembangan budidaya ikan nila air tawar.

Seperti pengembangan dari rekayasa yang dilakukan oleh BPPT yakni ikan nila monosex jantan.

Ikan nilai yang dihasilkan BPPT ini dari rekayasa teknologi untuk dapatkan ikan nila kelamin jantan saja.

Halaman
123
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved