Unhas

Melalui Seminar Nasional Unhas Bahas Evaluasi Pemilu 2019

Kegiatan menghadirkan Ketua Umum AIPI yang juga merupakan anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Dr Alfitra Salam.

Melalui Seminar Nasional Unhas Bahas Evaluasi Pemilu 2019
Unhas
Universitas Hasanuddin melalui Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, program magister ilmu politik kerjasama dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menyelenggarakan seminar nasional evaluasi pemilu 2019. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Universitas Hasanuddin melalui Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, program magister ilmu politik  menyelenggarakan seminar nasional evaluasi Pemilu 2019.

Kegiatan deikerjasamakan dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

Kegiatan menghadirkan Ketua Umum AIPI yang juga merupakan anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Dr Alfitra Salam.

Berlangsung di Aula Prof. Syukur Abdullah, Lt. 3 Gedung Fisip Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (5/12/2019).

Dekan Fisip Unhas, Prof Armin, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan seminar bertujuan untuk berbagi dan mendengarkan informasi, saran, maupun masukan mengenai pemilu serentak 2019 lalu.

Menurutnya, seminar ini bisa dimanfaatkan untuk mengetahui pandangan pandangan akademisi dalam menilai pemilu serentak 2019 yang telah berlangsung.

"Perlu adanya forum yang digunakan untuk bersama-sama mengevaluasi pemilu tersebut. Sehingga, kita bisa mengetahui aspek dari kegiatan pemilu yang perlu dibenahi bersama pada masa mendatang," jelas Prof Armin.

Dr Alfitra Salam, sebagai narasumber membahas lima point penting pemilu serentak 2019 yang seyogyanya perlu dievaluasi bersama.

Yakni masalah kandidat calon, pemilih, aspek institusi atau pelaksana pemilu, aturan serta integritas dari pemilu tersebut.

Alfitra menjelaskan bahwa pemilu serentak berpotensi untuk membingungkan pemilih.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved