Tribun Kampus

Ekonomi Semakin Bersaing, SOS SC UMI Gelar Kajian Rutin

Dalam materinya Abdul Talib mengatakan mahasiswa saat ini harus mampu memikirkan tentang persaingan global, apalagi Indonesia mempunyai sumber

Ekonomi Semakin Bersaing, SOS SC UMI Gelar Kajian Rutin
Nur Fajriani/tribun-timur.com
Struggle Of Econimic Students Studi Club (SOS SC) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar kajian di Ruangan N301, FEB UMI, Kamis (5/12/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Struggle Of Econimic Students Studi Club (SOS SC) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar kajian di Ruangan N301, FEB UMI, Kamis (5/12/2019).

Kajian ini menghadirkan Dosen FEB UMI Abdul Talib Yunus SE MM sebagai pemateri.

Dengan mengusung tema "Politik Ekonomi Dalam Menghadapi Persaingan Global".

Dalam materinya Abdul Talib mengatakan mahasiswa saat ini harus mampu memikirkan tentang persaingan global, apalagi Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah.

"Jangan sampai negara-negara pesaing memanfaatkannya karena kita tidak bisa memaksimalkan sumber daya tersebut," katanya.

Ia berharap para mahasiswanya, terutama mahasiswa yang tergabung dalam SOS SC dapat memajukan ekonomi Indonesia kedepannya.

"Karena saat ini, Indonesia telah berada di pasar perdagangan dunia Asean Free Trade Area ( AFTA ), sehingga mahasiswa harus siap bersaing dengan negara lainnya," katanya.

Selain menambah wawasan Biro Kajian SOS SC Yuni Ahmad mengatakan kegiatan semacam ini telah kita rancang untuk menciptakan hubungan harmonis mahasiswa dan dosen pada umumnya.

"Ini juga sebagai wadah dimana mahasiswa mampu berinteraksi dalam dialog," jelasnya.

Kegiatan yang merupakan agenda rutin yang digelar SOS SC FEB UMI agar mahasiswa mendapatkan wawasan baru dalam menghadapi persaingan global.

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved