Sekdis Perdagangan Mamuju Dipecat

Gegara Tagline 'Kita Datang Kita Memang' Sekdis Perdagangan Mamuju Dipecat

Dalam surat itu dijelaskan bahwa, Sekertaris Dinas Perdadangan dianggap telah melakukan pelanggaran berat. Dianggap mencederai netralitas dan martabat

Gegara Tagline 'Kita Datang Kita Memang' Sekdis Perdagangan Mamuju Dipecat
nurhadi/tribunmamuju.com
Oktavianus Sekdis Perdangan Kabupaten Mamuju yang dipecat gegara spanduk dan tagline saat defile peringatan Hari Korpri di lapangan Ahmad Kirang Mamuju 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Sekretaris Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju Oktavianus dicopot dari jabatannya, Selasa (3/12/2019).

Sebelum dicopot turut surat teguran Sèkertaris Daerah (Sekda) menyebutkan,  berdasarkan hasil rapat tim pertimbangan hukuman disiplin PNS yang dilakukan pada Jumat 29 November bahwa Oktavianus melanggar PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin.

Dalam surat itu dijelaskan bahwa, Sekertaris Dinas Perdadangan dianggap telah melakukan pelanggaran berat. Dianggap mencederai netralitas dan martabat ASN.

Oktavianus saat dikonfirmasi mengatakan sampai sekarang dirinya masih tidak mengerti ihwal atau kaitannya dengan pemecatannya.

Namun ia mengakui mendapatkan surat terguran tentang kedesiplinan.

Namun ia menduga pemecatannya berkaitan dengan situasi politik jelang Pilkada Mamuju 2020.

Saat peringatan hari Korpri kontingan Dinas Perdagangan yang ia komandoi datang dengan spanduk bergambar Hj Sutinah Suhardi yang merupakan bakal calon bupati penantang petahana pada Pilkada Mamuju 2020.

Hj Sutinah Suhardi merupakan Kadis Perdagangan Mamuju yang menyatakan mundur sebagai ASN beberapa waktu lalu karena akan maju melawan petahana di Pilkada Mamuju. Proses pengunduran diri Sutinah saat ini masih berproses di komisi KASN.

"Saat ini belum ada calon, baru bakal calon. Calon ini belum ada ditetapkan,"ucap Oktovianus.

Sementara Sekda Mamuju Suaib ditemui di ruangan kerjanya membenarkan pencopotan Okatvianus dari jabatannya berkaitan saat perayaan HUT Korpri yang dilaksanakan di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju, tanggal 26 November 2019 lalu.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved