Tribun Gowa

Anjlok di Pemilu 2019, Ini Harapan Kader Gowa di Munas Golkar

Ketua DPD II Golkar Gowa, Hoist Bachtiar mengaku tidak lagi merasakan spirit musyarawah nasional usai pengunduran diri Bamsoet.

Anjlok di Pemilu 2019, Ini Harapan Kader Gowa di Munas Golkar
Golkar Gowa
Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Gowa ikut meramaikan Munas Golkar di Jakarta. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - DPD II Partai Golkar Kabupaten Gowa menyayangkan keputusan pengunduran diri Bambang Soesatyo sebagai calon ketua umum.

Ketua DPD II Golkar Gowa, Hoist Bachtiar mengaku tidak lagi merasakan spirit musyarawah nasional usai pengunduran diri Bamsoet.

"Secara pribadi, saya sayangkan. Kami tidak lagi merasakan spirit Munas," kata Hoist saat dihubungi Tribun, Rabu (4/12/2019).

Meski demikian, kata Hoist, hal itu bisa dimaklumi dengan alasan rekonsiliasi partai. Sebab, katanya musyawarah mufakat harus didahulukan.

"Ya apa boleh buat," beber Mantan Legislator DPRD Sulsel ini.

Hoist melanjutkan, DPD 2 Partai Golkar Gowa memiliki sejumlah harapan untuk forum tertinggi partai berlogo pohon beringin ini.

Pertama, katanya, menjelang pilkada serentak 2020, program DPP mengenai tidak ada mahar mahar harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

"Mulai dari pengurus tingkat DPP, DPD I, hingga DPD II," katanya.

Kedua, Hoist berharap Partai Golkar bisa mendahulukan kader internal untuk diusung dalam pilkada serentak tahun 2020. Termasuk Kabupaten Gowa.

Untuk memastikan pengusungan kader, Hoist berharap partai melibatkan survei kemasyarakat yang objektif.

"Ketiga, jika tidak ada kader yang akan maju dan akan mendukung kader lain, kiranya terlebidahulu dibicarakan dengan DPD II," bebernya.

Keempat, Hoist berharap kiranya partai segera melakukan evaluasi dan pembenahan terhadap capaian partai yang menurun drastis di Pemilu 2019.

Kabupaten Gowa, misalnya. Partai Golkar gagal mempertahankan dominasi. Raihan sembilan kursi yang diraih pada 2014 turun menjadi tiga kursi di 2019.

"Perolehan kursi dari pileg ke pileg menurun terus, maka harus ada program khusus partai golkar untuk meningkatkan perolehan kursi pada pileg 2024," tandasnya.

Pada Munas Jakarta ini, DPD 2 Golkar Gowa mengikutkan 30 kader. Antara lain Ketua dan Sekretaris DPD II, anggota fraksi DPRD Gowa, serta kader-kader DPD II lainnya.

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved