Tribun Bulukumba

VIDEO: Legislator Perempuan PKB Bulukumba Ini Siap Perjuangkan Hak Para Difabel

Sebagai salah satu pembina pada Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Bulukumba

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bulukumba, Andi Soraya Widyasari, mengaku siap untuk memperjuangkan hak para penyandang disabilitas alias difabel di Bulukumba.

Hal tersebut disampaikan oleh Andi Soraya, saat memperingati Hari Disabilitas Internasional, Selasa (3/12/2019).

Sebagai salah satu pembina pada Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Bulukumba, ia cukup dekat dengan para difabel di kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi itu.

Tak heran, jika dalam perayaan Hari Disabilitas Internasional ini, ia juga ikut berpanas-panasan membagikan selembaran visi misi dan bunga kepada pengguna jalan.

Sebagai seorang pembina dan saat saat ini berstatus sebagai wakil rakyat, ia bakal menyuarakan hak para difabel di parlemen.

Seperti hak untuk mendapat pendidikan, hingga hak untuk mendapatkan pekerjaan.

Sekadar diketahui, Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Bulukumba, melakukan bagi-bagi bunga di Perempatan Teko, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujung Bulu, Rabu (3/12/2019).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk perayaan Hari Disabilitas Internasional, yang dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 3 Desember.

Selain membagikan bunga kepada pengguna jalan, mereka juga membagikan kertas selembaran yang berisi visi dan misi PPDI Bulukumba.

Terik matahari yang menyinari Bulukumba, tak menyulutkan niat mereka untuk menyukseskan aksi damai tersebut.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved