Polres Mamasa

Larang Pengendara Gunakan Knalpot Racing, Polres Mamasa Lakukan Ini

Sosialisasi yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Mamasa IPTU Jumanto Agung, terkait larangan penggunaan knalpot racing.

Larang Pengendara Gunakan Knalpot Racing, Polres Mamasa Lakukan Ini
semuel/tribunmamasa.com
Kasat Lantas Polres Mamasa, Iptu Jumanto Agung saat melakukan sosialisasi disejumlah bengkel di kota Mamasa 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Satlantas Polres Mamasa, Sulawesi Barat melakukan sosialiasasi.

Sosialisasi yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Mamasa IPTU Jumanto Agung, terkait larangan penggunaan knalpot racing.

Iptu Jumanto Agung didampingi Kanit Patroli Aiptu Ahmad Khaerul mendatangi sejumlah bengkel di kota Mamasa, Selasa (03/12/2019) siang.

Kepada pemilik bengkel dan servis knalpot, Kasat Lantas menghimbau agar para pemilik bengkel tidak membuat atau tidak melayani permintaan pemasangan Knalpot Racing.

Sebab Jumanto beranggapan, selain mengganggu orang lain, juga sangat rentan memicu terjadinya gesekan dengan warga maupun antar pengguna motor lain di jalan.

"Jauh - jauh hari kita lakukan sosialisasi ini karna biasanya pada malam tahun baru anak muda melampiaskan dengan memasang knalpot rancing dan bleyer - bleyer, hal itu bisa menimbulkan keributan," terangnya.

Bukan hanya didalam kota saja, Kasat Lantas juga berkoordinasi dengan seluruh Polsek melalui Bhabinkamtibmas untuk sosialisasikan larangan penggunaan knalpot racing di tingkat kecamatan dan desa.

"Karena tidak menutup kemungkinan, remaja yang berasal dari desa juga ingin merayakan pergantian tahun dalam kota," ujarnya.

"Dengan cara ini kita harapkan dapat meminimalisir pelanggaran," tambahnya.

Jika kanjut dia, ada yang nekat memasang knalpot racing, maka akan dilakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku.

Halaman
12
Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved