SEA Games

Siapa Dia? Lihat Foto Jenderal Termenung, Air Mata 'Tumpah' Usai Timnas Indonesia Dikalahkan Vietnam

Lihat foto detik-detik jenderal termenung dan air mata 'tumpah' usai Timnas Indonesia dikalahkan Vietnam.

Siapa Dia? Lihat Foto Jenderal Termenung, Air Mata 'Tumpah' Usai Timnas Indonesia Dikalahkan Vietnam
KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNG
Sani Rizki (kiri) merayakan gol pada laga ketiga Grup B SEA Games 2019 antara Timnas u-23 Indonesia vs Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Lihat foto detik-detik jenderal termenung dan air mata 'tumpah' usai Timnas Indonesia dikalahkan Vietnam.

Siapa jenderal itu?

Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri, mengakui kegagalan timnya melakukan serangan balik menjadi salah satu faktor kekalahan dari Vietnam.

Timnas U-23 Indonesia takluk dari Vietnam dengan skor 2-1 pada laga Grup B di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggy (1/12/2019).

Garuda Muda sempat unggul terlebih dulu pada babak pertama berkat gol Fauzi Riski Sani pada menit ke-23. Vietnam kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-63 lewat gol Nguyen Thanh Chung.

Kemenangan Vietnam kemudian ditentukan oleh gol Nguyen Hoang Duck pada masa injury time.

"Kami memulai pertandingan dengan baik dengan game plan yang sesuai direncanakan. Adapun pada babak kedua kami sebenarnya memancing Vietnam karena mereka dalam keadaan tertinggal," kata Indra Sjafri seusai laga.

"Mereka pasti akan over offensif. Kami berharap adanya counter attack, akan tetapi selalu gagal. Beberapa kali kami sabar menunggu bola kami rebut dengan counter, akan tetapi tidak berhasil," ujarnya menambahkan.

Indra Sjafri juga mengakui Vietnam berhasil menekan pertahanan timnya dan kemudian memastikan kemenangan.

"Pada babak kedua sebenarnya Vietnam mengambil keunggulan dari pertahan kami yakni melalui gol situasi bola mati dan serangan balik," tuturnya.

Timnas U-23 Indonesia berfoto sebelum melawan Vietnam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam.
Timnas U-23 Indonesia berfoto sebelum melawan Vietnam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam. (KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNG)
Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved