Tribun Parepare

Nelayan Mengeluh Susah Beli Solar di Parepare, DPRD Usulkan SPDN Kembali Difungsikan

Salah satu penelayan asal Tonrangeng, Sappe, mengaku kecewa atas pelayanan SPBU. Pasalnya, terdapat beberapa SPBU di Parepare

Nelayan Mengeluh Susah Beli Solar di Parepare, DPRD Usulkan SPDN Kembali Difungsikan
Darullah/tribunparepare.com
Pelaksanaan Rapat RDP terkait persoalan aduan nelayan susah dalam memperoleh solar di SPBU Parepare, Senin (2/11/2019). 

TRIBUN-PAREPARE.COM, PAREPARE - Komisi II DPRD Parepare menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait persoalan aduan nelayan sulit dalam memperoleh solar di SPBU Parepare.

Rapat digelar di ruang rapat Komisi II DPRD Parepare, Senin (2/11/2019) sore.

Salah satu penelayan asal Tonrangeng, Sappe, mengaku kecewa atas pelayanan SPBU. Pasalnya, terdapat beberapa SPBU di Parepare yang menolak dirinya saat ingin membeli bensin menggunakan rekomendasi subsidi dari Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (PKP).

"Ada SPBU yang menolak kami penangkap ikan biasa hendak membeli solar menggunakan jeriken. Padahal sudah menggunakan rekomendasi subsidi dari PKP," ujarnya.

"Sedangkan pengusaha ikan diperbolehkan untuk ambil solar menggunakan jeriken dan nelayan biasa tidak diberikan," kata Sappe.

"Lagian untuk solar yang dibeli oleh pengusaha ikan tersebut tidak ada yang bisa menjamin untuk tidak menjual solarnya di atas harga pasaran," paparnya.

Pihaknya meminta untuk surat rekomendasi yang dupegang bisa berfungsi untuk diberikan BBM subsidi maksimal 5 liter per hari.

"Kami hanya minta untuk rekomendasi yang kami pegang ini, bisa berfungsi untuk diberikan BBM subsidi maksimal 5 liter per hari," harapnya.

Pihaknya berharap ada kebijakan terkait persoalan ini.

Sedangkan Ketua Komisi II DPRD, Kamaluddin Kadir mengusulkan Solar Packed Dealer Nelayan (SPDN) yang ada di Pangkalan Pelelangan Ikan (PPI) bisa kembali dioperasikan untuk mengurangi beban biaya solar nelayan.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved