Tribun Otomotif

Juara ARRC 2019 Kelas AP250, Pebalap Sengkang: Kemenangan untuk Tim

Berkat posisi tersebut, membuat Fadly kukuh di puncak klasemen dengan 214 poin. Dia unggul 16 poin dari Awhin yang menempati posisi kedua.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pebalap asal Sengkang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Andy Muhammad Fadly, menasbihkan diri sebagai juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas AP250.

Setelah menunggu di seri terakhir sirkuit Buriram, Thailand yang digelar, Sabtu-Minggu (30/11/2019) hingga (1/12/2019) kemarin.

Gelar juara Asia ini diraih Fadly dari tim Manual Tech KYT Kawasaki pada Race 2 Minggu siang.

Dimana di akhir race 2 ia finish di posisi 6, sementara lawan terberatnya, Irfan Ardiansyah dari tim Astra Honda Racing Team, mengalami crash di tikungan terakhir, saat bertarung melawan Fadly dan Rafid Topan dari tim Bike Corner SYS KYT Racing.

Berkat posisi tersebut, membuat Fadly kukuh di puncak klasemen dengan 214 poin. Dia unggul 16 poin dari Awhin yang menempati posisi kedua. Sementara Irfan ada di posisi ketiga dengan 187 poin.

Dikonfirmasi terkait kemenangannya, Fadly mengaku sangat tegang.

"Utamanya dari race 1, saya sudah tegang. Karena poin sama dengan Irfan," ujar Fadly via pesan WhatsApp, Senin (2/12/2019) malam.

Namun selain ketegangan yang menghantui, ada hal yang lebih berat ia rasakan sebelum mengangkat trophy juara umum.

"Yang paling berat kemarin adalah melawan diri saya sendiri. Kalau saya ga bisa lawan diri saya sendiri kemungkinan besar saya bisa crash juga kayak Irfan di race 2," ujarnya.

Kemenangan ini pun dipersembahkan untuk timmnya, Manual Tech KYT Kawasaki.

"Yang jelas kepada tim saya dan seluru orang yang mebantu dan mendoakan saya," katanya.

Ke depan, ia tentunya bakal naik kelas. "Yang jelas akan naik kelas di tahun mendatang. Kelanjutan seperti apa, ya saya belum bisa ngomong, masih nego dan lainnya," ujarnya.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved