Nasib Stadion Mattoangin

Nasib Anggaran Renovasi Stadion Mattoanging Ada Ditangan Mendagri RI

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Pengembangan Keolahragaan, Dispora Sulsel, yang juga Sekretaris Tim Koordinasi Perencana Rehabilitasi Stadion Matt

Nasib Anggaran Renovasi Stadion Mattoanging Ada Ditangan Mendagri RI
Muhammad Fadhly
Suasana latihan di stadion Mattoanging Makassar, Sabtu (30/11/2019) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel sepakat mengusulkan anggaran renovasi Stadion Mattoanging, Jl Cendrawasih, Kota Makassar sebesar Rp 200 juta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Pengembangan Keolahragaan, Dispora Sulsel, yang juga Sekretaris Tim Koordinasi Perencana Rehabilitasi Stadion Mattoanging, Muchlis Mallajareng.

Menurut dia, pasca persetujuan bersama antara Pemprov dan DPRD Sulsel melalui rapat paripurna, Jumat malam kemarin.

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Sulsel, lanjut melakukan asistensi anggaran sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Asistensi sendiri berlangsung di Direktorat Jenderal Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Jakarta.

"Besok tim TAPD, lakukan asistensi beserta rencana kerja anggaran. Semua RKA di asistensi termasuk anggaran stadion," ujar Muchlis, Minggu (1/12/2019).

Ia mengatakan, dengan asistensi ini pos anggaran renovasi stadion bisa saja berkurang atau bertambah. Menurutnya, itu bisa saja terjadi, jika paparan yang dilakukan memiliki dampak besar bagi pemerintah dan masyarakat.

Menurut Muchlis, anggaran Rp 200 juta ini kata dia, sebenarnya belum mencukupi untuk renovasi stadion untuk standar internasional.

Adapun rencana renovasi stadion dilakukan dengan sistem rancang bangun, dengan model Tribun tertutup.

"Kita mau mirip Gelora Bung Karno (GBK)," katanya.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved