Konawe Selatan

IP2M Konsel Sultra Gelar Diklatsar Sorumba Angkatan III di Makassar

Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 29 november sampai 1 Desember 2019 berlokasi di tanjung Anging Mammiri Kota Makassar.

IP2M Konsel Sultra Gelar Diklatsar Sorumba Angkatan III di Makassar
Dok.Dokumen IP2M Konsel Sultra
Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Konawe Selatan Sulawesi Tenggara Makassar (IP2M KONSEL SULTRA Makassar) menggelar Diklatsar Sorumba Angkatan ke III. 

TRIBUN-TIMUR, MAKASSAR- Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Konawe Selatan Sulawesi Tenggara Makassar (IP2M KONSEL SULTRA Makassar) menggelar Diklatsar Sorumba Angkatan III.

Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 29 November sampai 1 Desember 2019 berlokasi di Tanjung Anging Mammiri Kota Makassar.

Adapun tema yang diangkat yakni " Meperjelas Langkah Perjuangan, Merawat Kultur dan Embrio Lembaga dengan semangat Kedaerahan".

Diketahui kegiatan ini adalah program kerja tahunan Pengurus yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa Konawe Selatan yang melanjutkan pendidikan di kota Makassar.

Juga merekrut anggota baru yang nantinya akan menjadi generasi pelanjut tongkat estafet kepemimpinan IP2M Konsel Sultra Makassar.

Wakil Ketua DPP IP2M Konsel Sultra Makassar Muhammad Adi Yurman mahasiswa berasal dari kecamatan Moramo Utara mengungkapkan melalui via telepon kepada Tribun Timur, Minggu (1/12/2019) tentang harapannya terhadap kegiatan ini.

"Besar harapan kami selaku pengurus agar kegiatan Diklatsar Sorumba Angkatan ke III yang di balut dengan nilai budaya dapat mencetak kader-kader yang loyal terhadap lembaga dan sadar akan identitas kultural daerah agar organisasi berjalan sebagaimana organisasi kedaerahan yang memegang teguh nilai intelektual dan nilai budaya" katanya.

Lanjutnya, penguatan materi-materi mengenai kemahasiswaan dan leadership serta penanaman nilai kearifan lokal yang di harapkan mampu melahirkan kader-kader yang nantinya berguna untuk lembaga khususnya daerah konawe selatan.

"Apalagi lagi kami selaku pengurus mempunyai agenda untuk melaksanakan milad dan sosialiasi ke sekolah-sekolah di kabupaten Konawe selatan sebagai bentuk pengabdian kepada daerah tercinta," jelasnya.

Kordinator Stering Comite Edrio Magenda Purnama asal kecamatan Palangga Selatan menambahkan harapannya agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan berjalan lancar.

Halaman
12
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved