Tribun Gowa

Brigpol M Arafah Ajari Anak-anak Gowa Bahasa Arab

Brigpol M. Arafah menyempatkan waktu luangnya untuk mengajar bahasa Arab di Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Syekh Yusuf Lakiyung.

Brigpol M Arafah Ajari Anak-anak Gowa Bahasa Arab
Humas Polres Gowa
Brigpol M. Arafah mengajar bahasa Arab di Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Syekh Yusuf Lakiyung. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Bagi Brigpol M. Arafah mengatakan melawan radikalisme bukan hanya dengan senjata api atau operasi kepolisian.

Personel Polres Gowa ini memiliki cara lain untuk melawan radikalisme yang mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Brigpol M. Arafah menyempatkan waktu luangnya untuk mengajar bahasa Arab di Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Syekh Yusuf Lakiyung.

Brigpol M. Arafah adalah Bhabinkamtibmas Katangka Polres Gowa. Hingga saat ini, dirinya sudah dua kali mengajar Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Syekh Yusuf Lakiyung.

Kali ini merupakan pertemuan kedua diisi dengan materi yaitu Lanjutan Dhomir atau kata ganti dalam bahasa arab sebanyak 14 kata ganti atau Dhomir.

Adapun jadwal mengajar bhabinkamtibmas katangka yaitu dua kali dalam seminggu. Yakni hari Jum'at dan Sabtu.

Pembelajaran bahasa Arab dihelat setelah selesai shalat magrib sampai shalat isya kemudian dilanjutkan setelah shalat isya.

"Tujuan mengenalkan Bahasa Arab kepada anak anak agar dapat memahami makna dan kandungan kitab suci al-qur'an yang berbahasa arab," katanya dalam rilis yang diterima Tribun, Minggu (1/12/2019).

Brigpol M. Arafah mengaku khawatir. Kalau anak-anak tidak paham Al-Qur'an maka akan gampang disusupi pemahaman yang menyimpang.

"Bahkan yang bisa berakibat radikalisme bahkan terorisme," bebernya.

Sementara itu Kapolres Gowa AKBP Boy FS. Samola menyampaikan mengapresiasi atas apa yang dilakukan bhabinkamtibmasnya.

Menurutnya, walaupun sibuk melakukan patroli, Tetapi juga sambang juga bisa meluangkan waktunya untuk mengajar anak-anak bahasa arab.

"Ini semua dilakukan guna mendukung program kerja Kapolri untuk menjaga harkamtibmas tetap aman sehingga polri tambah dicintai oleh masyarakat," beber Boy FS. Samola.

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved