Tribun Sulbar

Sebulan Mejabat Kajati Sulbar, Darmawel Aswar Mengaku Terima Banyak Laporan

Kepala Kejati Sulbar, Darmawel Aswar, mengaku sudah mendapat banyak laporan masyarakat selama satu bulan menjabat di Sulawesi Barat.

Sebulan Mejabat Kajati Sulbar, Darmawel Aswar Mengaku Terima Banyak Laporan
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Kepala Kejaksaan Tinggi Sulbar Darmawel Aswar ditemui di ruangan kerjanya Jl Marthadinata Mamuju (NURHADI/TRIBUN) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat, Darmawel Aswar, mengaku sudah mendapat banyak laporan masyarakat selama satu bulan menjabat di Sulawesi Barat.

"Ada beberapa laporan dari masyarakat utamanya LSM. Prinsipnya, laporan itu menyampaikan bahwa ada proyek yang diduga menyimpan,"kata Darmawel ditemui di ruangan kerjanya.

Ia mengatakan sudah perintahkan bawahannya untuk melakukan pengumpulan keterangan, data dan segala macamnya terkait beberapa laporan yang diterima.

"Kita akan liat semua dulu karena kadang-kadang juga ada laporan dari LSM tapi ternyata itu sudah lama atau juga ada laporan karena ada yang kalah waktu tender akhirnya dilapor. Nah ini terjadi juga disini,"ujarnya.

Namun ia mengaku tetap konsisten dalam melakukan pengawalan pembangunan. Terhadap proyek yang baru akan dilakukan pencegahan, namun proyek yang sudah jalan dan bermasalah akan ditindaki.

"Tidak boleh dibiarkan juga. Jika sudah jalan tapi dalam perjalanannya tidak memberi manfaat atau belum apa-apa sudah rusak maka harus dilakukan tindakan karena sudah terjadi,"tegasnya.

Dikatakan, sejauh ini belum ada laporan yang sampai ke proses penyidikan. Namum ada beberapa proyek sementara didalami berdasarkan laporan

"Pada ranah intel sudah melakukan penyelidikan dan pengumpulan dokumen. Yang sifatnya bisa dikoordinasikan maka itu akan dilakukan,"tuturnya.(tribun-timut.com).

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

 

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved