Tribun Makassar

Perdokhi Beri Pelatihan Dokter yang Tangani Jemaah Haji

Perhimpunan Kedokteran Haji Indonesia (Perdokhi) bersama Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) melaksanakan seminar nasional.

Perdokhi Beri Pelatihan Dokter yang Tangani Jemaah Haji
TRIBUN TIMUR/WAHYU SUSANTO
Perhimpunan Kedokteran Haji Indonesia (Perdokhi) bersama Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) melaksanakan seminar nasional selama dua hari bertempat di Hotel Mercure, Jl AP Pettarani Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Perhimpunan Kedokteran Haji Indonesia (Perdokhi) bersama Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) melaksanakan seminar nasional.

Seminar dilaksanakan selama dua hari mulai 30 November hingga 1 Desember 2019 di Hotel Mercure, Jl AP Pettarani, Makassar.

Seminar ini adalah Simposium kedokteran haji dan Medical Emergency and Critical Care (MECCA) Course.

Peserta yang hadir sekitar 300 orang seperti dokter umum, spesialis, para medis dan para praktisi kesehatan dari berbagai daerah khususnya yang berdomisili di Indonesia bagian timur.

Ketua Panitia Simposium
kedokteran haji dan Medical Emergency and Critical Care (MECCA) Course, Dr dr Sahyuddin SpPD KHOM mengatakan tujuannya seminar ini untuk meningkatkan kapasitas dokter terhadap jemaah haji.

Seperti diagnosis, dan pencegahan terhadap penyakit-penyakit yang ditemukan dari jemaah haji Indoensia sehingga para dokter dapat membina kesehatan jemah sampai tiba saatnya jemaah berangkat.

"Terutama kasus emergency, critical care, dan kami berharap peserta yang merupakan lini pertama untuk membekali kesehatan jemaah haji di daerah masing-masing. Bisa meningkatkan kompetisi untuk penanganan secara dini," papar Dr dr Sahyuddin, Sabtu (30/11/2019).

Dalam seminar ini, akan dilaksanakan dua sesi yakni Simposium dan workshop.

Simposium akan dibahas 23 topik yang dibawakan 23 pembicara.

Sementara workshop, ada 10 topik dari 10 pembicara dari berbagai daerah di Indonesia dan membahas tentang kesehatan haji.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved