PESONA DESA

Pelatihan Menjahit di Desa Bara Batu Pangkep

Pemerintah Desa Bara batu mengadakan Pelatihan Menjahit untuk memberdayakan Ibu-ibu rumah yang ada di Desa Bara Batu.

Pelatihan Menjahit di Desa Bara Batu Pangkep
Citizen Reporter
Pemerintah Desa Bara batu mengadakan Pangkep Pelatihan Menjahit untuk memberdayakan Ibu-ibu rumah yang ada di Desa Bara Batu. 

Pemerintah Desa Bara batu mengadakan Pelatihan Menjahit untuk memberdayakan Ibu-ibu rumah yang ada di Desa Bara Batu.

Pelatihan Ini dilaksanakan selama 5 Hari sejak tanggal 25 November 2019 di rumah Ketua BPD dusun Bulu Sipong Desa Bara batu kecamatan Labakkang.

pelatihan ini di fasilitasi oleh pemerintah Desa mulai dari pengadaan Mesin Jahit sebanyak 15 Unit, pelatih intruktur menjahit dari Balai Latihan Kerja (BLK) kabupaten pangkep sampai bahan dan alat praktek menjahit lengkap. sumber dana Berasal Dari dana Desa Bara batu tahun anggaran 2019.

Adapun rencana Awal pelaksanaan cuma ditujukan untuk 15 orang sesuai pengadaan mesin jahit namun antusias warga yang ingin mengikuti pelatiahan tersebut cukup banyak sehigga peserta pelatihan menjahit meningkat menjadi 31 Peserta.

"Meskipun Kami tidak dapat mesinnya setidaknya kami memperoleh ilmunya" kata Ernawati salah seorang peserta yang turut belajar dalam pelatihan menjahit di dusun bulu sipong. meskipun diadakan di dusun Bulu sipong namun pesertanya tersebar di 3 Dusun yang ada di Desa Bara batu.

Adapun out put dari Pelatihan menjahit ini, yaitu setiap peserta Mebuat pakaian( Gamis) sesuai dengan ukuran masing masing. karna mereka sudah dilatih mulai dari pengukuran, membuat pola sampai menjahit dilakukan sendiri oleh peserta yang di pandu oleh instruktur dari BLK kab. Pangkep.

Dengan adanya pelatihan ini pemerintah Desa mengharapkan adanya peningkatan ekonomi masyrakat karna sudah ada pengetahuan dasar dan Bantuan alat yang diberikan untuk membuka usaha menjahit.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved