Unibos

Konfrensi Internasional IconStar, Rektor Unibos: Riset Jangan Jadi Tumpukan Kertas Ilmiah

Hal itu menurut mantan Dekan Teknik Unhas ini adalah bagian dari dukungan Unibos terhadap Program Kemendikbud dan Kemenristek.

Konfrensi Internasional IconStar, Rektor Unibos: Riset Jangan Jadi Tumpukan Kertas Ilmiah
alfian/tribun-timur.com
Universitas Bosowa (Unibos) menyelenggarakan Internasional Conference on Science, Technology, and Agriculture Research (IconStar 2019) di, Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Jl Andi Djemma No 130, Kota Makassar, Sabtu (30/11/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Rektor Universitas Bosowa (Unibos), Prof M Saleh Pallu, menegaskan bahwa IconStar 2019 yang diselenggarakan Unibos adalah upaya peningkatan kualitas hasil riset akademis.

Hal itu menurut mantan Dekan Teknik Unhas ini adalah bagian dari dukungan Unibos terhadap Program Kemendikbud dan Kemenristek.

"Kementerian Pendidikan memiliki SDM yang berkualitas yang kemudian bisa bersinergi dengan lembaga riset dan mendorong adanya peningkatan inovasi sehingga eningkatan penerbitan hasil riset haruslah digenjot apalagi ini yang dibutuhkan dalam masyarakat industri," ucapnya.

Dengan kegiatan IconStar ini Prof Saleh Pallu berharap hasil riset akademik tak hanya selesai dalam penerbitan jurnal.

"Harapannya pertemuan ini tidak hanya dikomunikasikan hasil-hasil riset dari berbagai bidang tapi juga mengeluarkan usulan bagaimana mensinergikan penemuan iptek dan inovasi yang berguna dalam kehidupan kita," paparnya

"Jangan hanya nantinya menjadi tumpukan-tumpukan kertas ilmiah yang memenuhi lemari," tambahnya.

Sebelumnya Universitas Bosowa (Unibos) menyelenggarakan Internasional Conference on Science, Technology, and Agriculture Research (IconStar 2019) di, Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Jl Andi Djemma No 130, Kota Makassar, Sabtu (30/11/2019).

Sebanyak 100 peserta memgikuti kegiatan ini.

Mayoritas peserta berasal dari empat kampus yang ada di Indonesia dengan persyaratan telah menyertakan tulisan ilmiah yang siap dipublish menjadi jurnal.

Empat kampus yang ikut berpartisipasi terdiri dari mahasiswa dan dosennya yakni Unibos, Institute Teknologi Sumatera, Universitas Hasanuddin dan Universitas Negeri Makassar.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved