Honor TGUPP

Usulan Honor TGUPP Nurdin Abdullah Diterima, Tapi Ada Syaratnya

Honor TGUPP dalam Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dalam RAPBD Pokok 2020 diusulkan, senilai Rp 5 milia

Usulan Honor TGUPP Nurdin Abdullah Diterima, Tapi Ada Syaratnya
Humas Pemprov Sulsel
Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah serahkan Satya Lencana kepada 240 orang yang telah memberikan pengabdiannya selama 10, 20, 30 tahun. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan menyetujui usulan anggaran honor Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Honor TGUPP dalam Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dalam RAPBD Pokok 2020 diusulkan, senilai Rp 5 miliar.

Hal itu diputuskan dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel, Jumat (29/11/2019).

"Gubernur masih sangat membutuhkan kehadiran orang orang yang memiliki keahlian dibidangnya masing masing terhimpun dalamTGUPP," Kata legislator DPRD Sulsel, Selle KS Dalle.

Namun kata Selle, mereka menyetujui usulan honor TGUPP dengan memberikan beberapa rekomendasi penting yang harus dipenuhi oleh Pemprov.

TGUPP direkomendasikan untuk dilakukan rekruitmen ulang personil yang memiliki keahlian sesuai dengan tantangan dan kebutuhan.

Menurutnya, personil TGUPP yang dimiliki Gubernur tidak semua berdasarkan keahlian yang dibutuhkan untuk kebutuhan percepatan pembangunan di Sulsel.

"Makanya kita bisa memahami dengan syarat rekruitmen ulang personil," ujar Politisi Demokrat tersebut.

Karena kata dia jika perekrutan TGUPP tidak sesuai kebutuhan riil bisa jadi akan terulang lagi. Dimana lercepatan pembangunan yang diharapkan, tetapi sebaliknya
justru pelambatan pembangunan.

"Sebagaimana sekarang, 2019 serapan anggaran sangat rendah, tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved