Lapangan Kerja Baru Sinjai

Seto Genjot Penciptaan 1.000 Wirausaha Baru dan 10.000 Lapangan Kerja Baru untuk 2019-2023

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Firdaus, dalam laporannya menyampaikan bahwa pembekalan peserta kegiatan penciptaan wirausaha baru tenaga k

Seto Genjot Penciptaan 1.000 Wirausaha Baru dan 10.000 Lapangan Kerja Baru untuk 2019-2023
Humas Pemkab Sinjai
Bupati Sinjai memberikan bantuan peralatan kepada pelaku usaha baru di Sinjai, Jumat (29/11/2019) 

TRIBUN TIMUR.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja menggelar pembekalan peserta kegiatan penciptaan wirausaha baru tenaga kerja, di Wisma Hawai Sinjai (29/11/2019).

Pembekalan itu secara mandiri dengan pola pendampingan paket V, paket VI dan paket VII (PNBP) dan penyerahan bantuan sarana usaha. 

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Firdaus menyampaikan bahwa pembekalan peserta merupakan proses kegiatan untuk menciptakan wirausaha muda atau pengusaha pemula yang berkualitas, produktif dan kompetitif.

" Tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan dan memperluas lapangan kerja dan kesempatan kerja baru, memperluas dan mengembangkan kegiatan ekonomi lokal yang produktif dan berkelanjutan pada skala mikro, dan kecil/mencegah," kata Firdaus.

Ia juga mengatakan bahwa peserta juga diharapkan mampu membangun dan mengembangkan memotivasi dan inovasi masyarakat agar mau mengelola potensi sumberdaya lingkungan.

Adapun peserta yang hadir paket 3 peserta 20 orang jenis usaha tata boga, paket 4 peserta 20 orang jenis usaha tata boga, paket 5 peserta 20 orang jenis usaha perbengkelan, paket 6 peserta 20 orang jenis usaha menjahit, paket 7 peserta 20 orang, jenis usaha pertukangan. Adapun peserta keseluruhan sebanyak 100 orang, jelas Firdaus.

Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa menyampaikan bahwa pelaksanaan pembangunan di bidang ketenagakerjaan di Kabupaten Sinjai disesuaikan dengan sumber daya serta kondisi lingkungan setempat secara terpadu sehingga dari hasil pembangunan itu dapat meningkatkan kesejahteraan sosial.

" Pemerintah Kabupaten Sinjai berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan wirausaha dengan memperbanyak kesempatan kerja baru," katanya.

Kegiatan pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan saat ini dengan memberikan bantuan sarana usaha peralatan.

Bupati Sinjai memberikan bantuan peralatan kepada pelaku usaha baru di Sinjai, Jumat (29/11/2019)
Bupati Sinjai memberikan bantuan peralatan kepada pelaku usaha baru di Sinjai, Jumat (29/11/2019) (Humas Pemkab Sinjai)

Seperti peralatan perbengkelan, pertukangan, tata boga, dan menjahit kepada kelompok usaha.

Halaman
12
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved