Pilkada Gowa 2020

Sempat Ditutup, PKS Terima CoraNa Gowa Daftar Penjaringan

Meski sempat ditutup, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap menerima Andi Nurhikmah Daeng Cora mendaftar penjaringan Pilkada Gowa 2020.

Sempat Ditutup, PKS Terima CoraNa Gowa Daftar Penjaringan
TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Andi Nurhikmah Daeng Cora mendaftar penjaringan bakal calon kepala daerah di DPC PKS Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA -- Meski sempat ditutup, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap menerima Andi Nurhikmah Daeng Cora mendaftar penjaringan Pilkada Gowa 2020.

Daeng Cora mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati di Dewan Pimpinan Cabang PKS Kabupaten Gowa. Ia ingin melawan petahana Adnan Purichta Ichsan.

"CoraNa Gowa, begitu tagline kami, maknanya siap menerangi Gowa, seperti purnama yang menerangi malam," kata Daeng Cora dalam rilis yang diterima Tribun, Jumat (29/11/2019).

Daeng Cora merupakan pendatang baru pada kontestasi Pilkada Gowa. Perempuan kelahiran Pallangga 20 Agustus 1972 ini adalah kandidat berlatar belakang akademisi dan penguasa.

Dalam Currikulum Vitae yang diperoleh Tribun, Daeng Cora bekerja sebagai dosen International Business dan Investment Finance, serta Direktur Sulawesi Travel.

Ia meramaikan bursa bakal calon Bupati Gowa pada sejumlah parpol politik. Antara lain Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Golkar.

Daeng Cora akhirnya memutuskan mendaftarkan diri penjaringan Pilkada pada PKS, Kamis (28/11/2019) kemarin.

Ia datang langsung mengambil formulir ke Kantor Sekretariat PKS di Jl. Poros Malino, Kecamatan Somba Opo. Ia ditemani 15 orang keluarga dan timnya.

Ini merupakan kedatangan kedua selama bulan November. Sebelumnya ia datang untuk silaturrahim dengan pengurus PKS beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, Ketua DPC PKS Gowa, Trie Alfiard Hasyim mengatakan kandidat yang ingin mengendarai PKS masih diberi kesempatan menyusul.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved