Breaking News:

BNI

BNI Galakkan Budaya Gemar Menabung ke Pelajar di Gowa

BNI menggelar kegiatan “Bank Goes to Schools” yang ditandai dengan penyerahan buku Tabungan BNI Simpanan Pelajar

Penulis: Fahrizal Syam | Editor: Suryana Anas
BNI
BNI menggelar kegiatan “Bank Goes to Schools” yang ditandai dengan penyerahan buku Tabungan BNI Simpanan Pelajar (SimPel) kepada siswa SD Negeri Bontokamase Kabupaten Gowa. (BNI) 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menggelar kegiatan “Bank Goes to Schools” yang ditandai dengan penyerahan buku Tabungan BNI Simpanan Pelajar (SimPel) kepada siswa SD Negeri Bontokamase Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam rangka menggiatkan Program Inklusi Keuangan dalam gerakan 1.000 Simpanan Pelajar (SimPel).

Melalui “Bank Goes to Schools” ini, BNI bekerja sama dengan beberapa SD/SMP yang berada di area kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan, antara lain SD Negeri Bontokamase Gowa, SMP Negeri 1 Gowa, SMP Negeri 2 Gowa, dan SD Pertiwi Makassar.

Wakil Pemimpin BNI Wilayah Makassar Bidang Consumer Banking, Bagus Ardani Sutoyo mengatakan, program Bank Goes to Schools ini dilaksanakan untuk memberi edukasi keuangan tentang produk tabungan kepada anak usia sekolah.

"Sehingga dengan menggunakan BNI SimPel, akan mendorong budaya gemar menabung dan melatih anak dalam hal pengelolaan keuangan sejak usia dini,” ujarnya.

Tabungan Simpanan Pelajar BNI (BNI SimPel) adalah tabungan yang diperuntukkan bagi siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA atau sederajat yang diterbitkan secara nasional dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik.

Terdapat beberapa kelebihan tabungan BNI SimPel seperti siswa dapat memiliki tabungan atas nama sendiri dengan setoran awal ringan, dan tidak dikenakan biaya administrasi rekening.

Siswa SMP sampai dengan SMA atau sederajat dapat memiliki fasilitas Kartu Debit BNI SimPel yang dapat digunakan oleh siswa bertransaksi di ATM BNI, di jaringan ATM Link, Bersama dan Prima, serta transaksi di toko-toko yang menggunakan EDC BNI.

Program Bank Goes to Schools kali ini dilaksanakan dengan pembukaan rekening secara kolektif sebanyak 1.050 rekening SimPel dari ke empat sekolah yang bekerja sama.

"Harapan kami melalui program ini akan menularkan virus gemar menabung sejak dini oleh siswa-siswi di sekolah lainnya," ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved